Maret 5, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Foto-foto ponsel layar lipat Xiaomi sedang beredar, lihat bentuknya di sini

Jakarta

Berita Siomi Penerbitan Ponsel layar lipat Sudah lama sampai di telinga. Nampaknya waktu perilisan perangkat tersebut tidak akan lama karena foto-foto kemunculannya banyak beredar.

Maka di China seorang bocah kereta ketahuan menggunakan ponsel layar lipat seukuran tablet 7 inci. Seseorang di dalam gerobak menyadari bahwa perangkat itu bukan miliknya Samsung, Hawaii atau Motorola sudah ada di pasaran.

Plotnya, dia langsung mengambil kamera ponselnya dan mengambil foto perangkat tersebut. Hasilnya, detailnya lebih terlihat.

Mekanisme pelipatannya mirip dengan pelipatan Galaxy. Di bagian pinggirnya terlihat seperti dibungkus dengan case yang tebal.

Setelah melihat lebih dekat lagi, ponsel layar lipat berjalan MIUI 12. Ditambah lagi, kapasitasnya 256GB.

Akhirnya terungkap kalau layar lipat itu dibuat oleh HP Xiaomi. Ini masih dalam bentuk prototipe.

Tampilan ponsel prototipe ini semakin memperkuat pesan DSCC dan analis pencarian Display Rose Young bahwa Xiaomi akan meluncurkan tiga ponsel layar lipat dengan desain berbeda di tahun 2021.

Foto Ponsel Layar Lipat Xiaomi: Weibo

Dalam tweet di akun Twitter pribadinya, salesman asal China tersebut akan merilis tiga ponsel dengan desain layar yang akan melipat, melipat, dan clamshell.

Ia mengatakan ponsel Xiaomi yang dilipat akan mirip dengan Huawei Mate X, sehingga ukuran layarnya akan lebih besar dari ponsel lipat tersebut. Ponsel ini memiliki layar dengan ukuran sekitar 8 inci.

Young tidak memberikan detil lebih lanjut tentang layar lipat dan ponsel dengan desain clamshell yang dikembangkan Xiaomi.

Namun ponsel lipat ke dalam mungkin memiliki desain serupa dari Samsung Galaxy FoldVarian clamshell akan mirip dengan Motorola Razr atau Galaxy Z Flip.

Sebelumnya pada Oktober 2020, developer XDA menemukan bukti ponsel layar lipat Xiaomi dengan kode ‘Citus’. MIUI 12 Beta. Perangkat tersebut diketahui menggunakan chipset Snapdragon dan kamera 108MP.

READ  Keren! NASA dapat mengambil foto Sungai Emas di luar angkasa dari Amazon, ayo pergi

Selama setahun terakhir, Xiaomi telah mendaftarkan beberapa paten untuk ponsel layar lipat dengan berbagai desain.

Tonton videonya “Dituduh Organisasi Militer Komunis China, begini tanggapan Siomi
[Gambas:Video 20detik]
(afr / afr)