April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lihat saja kandidat fitur baru WhatsApp Foto akan hilang secara otomatis

Jakarta, CNN Indonesia –

Panel Aplikasi Layanan Berita Bagikan Sedang menyeduh Fitur baru Ini memungkinkan gambar disembunyikan secara otomatis selama periode waktu tertentu.

Ide untuk tidak melihat berita dalam jangka pendek bukanlah hal baru. Faktanya, fitur ini telah diterapkan di berbagai aplikasi obrolan dan perpesanan dalam beberapa tahun terakhir.

Sekarang, giliran WhatsApp memperkenalkan sesuatu yang akan mengubah semuanya.




Meminjam apa yang dilakukan lebih dulu Hidup Tanda-tanda pertama dari fitur baru ini akan muncul di aplikasi versi iOS dan Android ketika Instagram atau Instagram mengirim pesan langsung, gambar posting secara otomatis akan hilang.

WhatsApp menyertakan fitur berita yang sebelumnya hilang, dan fitur aplikasi baru ini akan merujuk pada hal-hal semacam itu. Kemudian, pengguna dapat membagikan gambar yang hilang sendiri melalui obrolan grup atau percakapan pribadi.

Gambar yang dibagikan melalui perangkat akan diberi label dengan hati-hati.

“Obrolan ini akan hilang, setelah Anda keluar dari obrolan ini,” pesan peringatan akan dikutip Radar teknis.

Fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto-foto penting. Fitur ini mencegah penerima mengekspor media berlabel ‘hilang’ atau ‘rusak sendiri’.

Namun, hingga kini WhatsApp versi beta pun belum bisa menguji hal tersebut. Dikutip dari halaman WABetaInfo, Fitur baru ini sedang dalam pengembangan.

Pasalnya, diperkirakan butuh waktu lebih lama untuk menghasilkan kematangan fitur WhatsApp baru ini.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan, dengan fitur baru ini Anda tidak dapat menyimpan foto yang telah ditandai di galeri atau menyalinnya di aplikasi lain.

Namun hingga saat ini belum jelas apakah WhatsApp akan mencegah penggunaan screen shot tersebut Pemangkasan layar Sebelum gambar menghilang. Tidak jelas apakah ada fitur pendeteksi tangkapan layar.

READ  Kiat pencadangan data yang aman dan nyaman

Karena masih dalam pengembangan, fitur ini bahkan belum mencapai versi uji coba aplikasi. Tapi laporan WABetaInfo Ditulis, mengonfirmasi waktu rilis dan meninjau panduan terperinci tentang cara mengirim gambar yang menghilang dengan sendirinya melalui WhatsApp.

Infografis tentang cara melindungi WhatsApp dari pembajakan. (CNN Indonesia / Basit Subastian)

(nma)

[Gambas:Video CNN]