April 23, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Habib Rishik menuruti nasihat Ferdinand

Kamis 31 Desember 2020 – 11:30 WIB

Pada Minggu (13/12/2020) Ferdinand Hutahin memenangkan proyek NGOMPOL di channel YouTube JPNN.com dengan nama Rizik Shihab sebagai calon nominasi presiden 2024. Foto: Ricardo / JPNN.com.

jpnn.com, Jakarta – Mantan politikus Demokrat Ferdinand Hutahin menanggapi rencana Habib Rizik Shihab terhadap keputusan pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FBI).

Ferdinand mengatakan kepada jpnn.com, Kamis (31/12) bahwa “Klaim Reese bahwa dia akan melawan negara melalui jalur hukum adalah sah.”

Habib Risik berencana menempuh jalur hukum, seperti mengajukan gugatan ke pengadilan eksekutif negara (PTUN) atas keputusan pemblokiran FBI.

Anggota parlemen FBI Sukito Admo Praveiro menyampaikan tanggapan Habib Rizik saat ditemui wartawan di Pettah, Jakarta Pusat, Rabu (30/12).

Namun, Ferdinand, yang pernah memimpin Front Sukarela Kepresidenan (PJP) Djokovic, menyarankan agar yang disebut Imam Besar FBI itu harus fokus menangani kasus hukum kepolisian.

“Tapi Rizik harus fokus dulu ke masalah hukum pribadinya, daripada melawan sesuatu yang tidak terkalahkan. Misalnya, dia harus fokus pada chat case terparah dimana SP3 dibatalkan oleh PN Jaksel,” pungkas Ferdinand.

Sebelumnya, anggota parlemen FBI Sukito Admo Praveiro mengatakan Habib Risik Shihab tidak khawatir dengan keputusan pemerintah yang melarang kehadiran FBI di Indonesia.

Sukito juga menyuarakan arahan Habib Rizik agar panitia hukum siap melakukan perlawanan melalui pengadilan.

Didukung Kandungan

Memuat …

Memuat …

READ  Panasnya pendaratan di Laut Cina, latihan militer Cina ...