Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Halo jejaring sosial resmi diluncurkan di halaman Indonesia

KOMPAS.com – Perusahaan utama Dictoc, Bite Dance, Telah kembali melebarkan sayapnya dengan meluncurkan layanan baru Indonesia, Yaitu situs jejaring sosial Halo.

Hello adalah situs digital berbasis media sosial di mana pengguna dapat berbagi konten berupa ekspresi ekspresi mereka dalam video pendek, foto, dan unggahan status.

Sebelumnya, Hello 2020 diluncurkan secara global pada bulan Desember. Indira Melik, pemimpin operasional negara Indonesia, berkata Aplikasi Hello hadir dengan rangkaian fitur yang dapat menjawab segala kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Perusahaan induk Dictoc mendapatkan legenda pengembang game seluler

“Halo memiliki keunikan mengumpulkan konten lokal dari berbagai pengguna dan kreator di Indonesia, serta keanekaragaman budaya yang ada di dalamnya,” kata Indira.

KOMPAS.com/ConneyStephanie Halo Indonesia, Indira Malik dan Sandra Devi, Plt Presiden RI pada Acara Peluncuran Aplikasi Hello yang diadakan secara online pada Kamis (15/4/2021).

Bagikan semua jenis konten yang diunggah di Hello (Bagikan) Untuk aplikasi lain seperti WhatsApp, Instagram, Facebook dan media sosial lainnya.

Tidak hanya digunakan untuk mengupload foto atau video, Halo aplikasi Juga menampilkan pesan pilihan yang ditempatkan di halaman khusus yang disebut Hello Trends.

Di dalamnya, pengguna bisa mencari dan membaca berita populer dari situs media online. Ada empat jenis halaman: Semua, Populer, Terbaru, dan Eksklusif.

“Fitur Hello Trends memungkinkan pengguna untuk mengakses berita atau tren terbaru yang sedang ramai diperbincangkan. Hello Trends selalu mengupdate berita atau tren secara real time agar pengguna kami tidak ketinggalan berita yang sebenarnya,” ucap Indira.

Baca juga: Pelajari tentang perilaku berbagi yang berlebihan dan bahaya yang mengintai di media sosial

Selain itu, Komunitas merupakan salah satu nilai jual dari aplikasi Hello dimana pengguna dapat menemukan komunitas yang mereka inginkan.

READ  Willing Almas RS resmi diluncurkan dengan menghadirkan berbagai fitur canggih

Di beranda, pengguna dapat menemukan konten tentang berbagai topik, termasuk game, perjalanan, meme lucu, kutipan, dan banyak lagi. Tab ini berisi konten kreatif yang dapat diekspresikan oleh pengguna lain.

Tampilan Aplikasi HaloKOMPAS.com/ConneyStephanie Tampilan Aplikasi Halo

Uniknya, ia juga memiliki tab khusus bernama Hello for You yang berisi kumpulan video pendek. Antarmukanya mirip dengan halaman “ke halaman Anda” (FYP) di aplikasi Dictoc.

Pengguna dapat menggeser (Geser) Layar untuk melihat konten video pendek berikutnya yang dibuat oleh pengguna lain dan geser ke bawah layar untuk melihat konten yang telah dilihat sebelumnya.

Layaknya FYP, tab ini juga mengandalkan algoritme agar konten yang ditampilkan bisa disesuaikan dengan aktivitas, hobi, atau minat pengguna.

Baca juga: Unduhan aplikasi Dictoc melewati Facebook

Anda juga dapat mengomentari konten yang diupload, seperti video diktoc. Pengguna dapat menyukai, mengunduh, dan berbagi konten dengan teman (meneruskan).

Pengguna dapat membuat video untuk Anda dengan membuka aplikasi Hello dan merekam video atau mengambilnya dari galeri ponsel. Kemudian tambahkan video, efek, stiker, musik, template, dan lainnya.

Aplikasi Halo tersedia dan dapat diunduh melalui Google Play Store (Android) Tautan berikut, Dan App Store (iOS) sedang berjalan Tautan berikut.

Ke depannya, Hello berencana menghadirkan berbagai fitur seperti live streaming dan melakukan kampanye seru dengan budaya lokal Indonesia.

“Kami berharap Hello menjadi platform portabel dengan dukungan fitur-fitur canggih lainnya, salah satunya adalah live streaming, sehingga masyarakat dapat terkoneksi dalam satu aplikasi,” tutup Indira.