Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Identifikasi gejala gejala infeksi COVID-19 pada minggu pertama

Gejala awal Govit-19 termasuk demam dan sesak napas / Gavin Fosa


AYOCIREBON.COM—Infeksi COVID-19 belum mereda. Padahal, di penghujung tahun, angka kejadian infeksi saluran pernafasan semakin meningkat di berbagai daerah.

Dalam upaya pengendalian penyebarannya, penting bagi kita untuk mengenali gejala infeksi virus corona, terutama pada awal minggu pertama. Pasalnya, ketika seseorang terserang flu atau mengalami sedikit kekurangan, masih banyak orang yang bingung dan skeptis tentang apakah mereka terjangkit COVID-19 atau tidak.

Baca: Informasi tentang mendaki Gunung Siramoi selama Natal dan Tahun Baru

Mengutip Alodokter.com, COVID-19 merupakan infeksi virus yang menyerang saluran pernapasan manusia. Gejala penyakit ini biasanya diawali dengan gejala yang ringan. Setelah itu, gejalanya bisa membaik atau bertambah parah tergantung kondisi sistem imun pasien.

Karena gejala yang muncul bisa bermacam-macam, kita perlu mengetahui gejala awal apa yang mungkin timbul pada penyakit ini untuk meningkatkan kesadaran.

Baca: Gitar Kunzi pendek selalu ada Blackout Felix Iron Cover

Gejala infeksi virus corona bisa muncul dalam waktu 2-14 hari setelah terpapar virus corona, namun kebanyakan penderita COVID-19 mengalami gejala 11-12 hari kemudian.

Gejala pada minggu pertama biasanya ringan. Gejala COVID-19 yang biasanya muncul pada minggu pertama antara lain:

  • Demam ≥38 C
  • Kelelahan atau kelemahan
  • Batuk tanpa dahak
  • Sakit
  • tidak lapar
  • Kehilangan rasa atau bau (anosmia)
  • Karena sama-sama disebabkan oleh virus yang menginfeksi saluran udara, gejala awal COVID-19 bisa berupa flu biasa, seperti masuk angin, hidung tersumbat, sakit kepala, dan sakit tenggorokan. Sesak napas mungkin saja muncul di akhir minggu pertama, tetapi biasanya sesak napas mulai mengganggu Anda di minggu kedua.

Gejala awal lain yang dialami penderita COVID-19 termasuk ketidaknyamanan perut, mual, dan diare, namun gejala tersebut berbeda dan jarang terjadi.

Namun, untuk memastikan bahwa pasien terinfeksi COVID-19, yang terbaik adalah mengujinya dengan kain, atau tes serbet.

Baca: Andmesh Mamelong hanya dari kord gitar dan lagu

READ  Misteri di balik klaim ponsel Kisel yang hilang 3 tahun lalu: Okason terkenal