April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inilah rahasia tempat Valentino Rossi masuk 10 besar tes pramusim MotoGP hari keempat: Okason Sports

Doha – Pembalap Tim SRT Petronas Yamaha, Valentino Rossi, Berhasil meraih hasil terbaiknya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2021 di sirkuit Loce di Qatar. Rekor terbaiknya didapat pada hari keempat Kamis, 11 Maret 2021.

Dalam tes ini, Valentino Rossi finis di urutan kedelapan dalam waktu 1 menit 53,993 detik. Hasil ini berbanding terbalik dengan tes di hari pertama, dimana performa Valentino Rossi terbilang buruk.

Di hari pertama tes, pembalap berjuluk The Doctor itu hanya bisa finis di urutan ke-20. Setelah itu, ia naik ke urutan ke-13, dan pada tes keempat kemarin, Valentino Rossi melaju kencang.

Baca ini juga Hasil tes pramusim MotoGP 2021 Hari Keempat: Valentino Rossi masuk 10 besar untuk pertama kalinya

Itu juga membawa kegembiraan bagi Valentino Rossi. Bukan hanya statusnya tapi juga waktu yang dimilikinya. Pasalnya selama masa jabatannya di sirkuit Loce dari tahun 2007, Valentino Rossi tidak pernah punya waktu 1 menit 53 detik.

Baca ini juga Akhirnya diterjemahkan ke dalam 10 besar Tes pramusim MotoGP 2021, ujar Valentino Rossi

Valentino Rossi pun mengungkapkan kenapa dirinya mampu tampil begitu gemilang di Tes keempat kemarin. Selain meningkatkan kinerjanya, VR46 juga mampu meningkatkan YZR-M1.

“Dibandingkan tes pertama kami memperbaiki tatanan motor, kami menemukan beberapa solusi yang lebih masuk akal di depan saya sehingga saya bisa masuk tikungan lebih cepat,” kata Valentino Rossi seperti dikutip, Jumat (12/3/2021).

“Saya memiliki daya tarik lebih saat berakselerasi,” kata pembalap berpaspor Italia itu.

“Di sisi lain, kami mencoba beberapa suku cadang bagus dari Yamaha, pertama sasis baru dan semakin banyak kilometer saya dapat menggunakan lebih banyak potensinya,” lanjutnya.

READ  Jauhi pesaing Bayern Munich

Valentino Rossi

“Ini sangat penting karena kami telah terpukul keras oleh hal-hal tersebut pada tahun lalu karena sulit untuk membalikkan motor,” lanjutnya.

“Sekarang sudah bagus, saya merasa nyaman dengan motornya, saya berkendara dengan baik. Karena dua alasan ini kami bisa meningkatkan waktu putaran dan terutama kecepatan balapan,” pungkasnya.