Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jose Mourinho Resmi Melatih AS Roma: Okason Ball

Roma – SEBAGAI. Roma resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih pada Selasa (4/5/2021). Pelatih Portugal menggantikan Paulo Fonseca yang mengundurkan diri.

Pelatih A.S. Pengumuman Jose Mourinho kepada Roma dipublikasikan melalui media sosial klub. Dalam keterangannya, Il Lubi menyebut Mourinho akan melatih Roma musim depan.

“Klub dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala baru kami untuk musim 2021-2022,” tulis Roma dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Jose Mourinho tidak asing dengan Italia. Ia memberi Inter Milan treble pada musim 2009-2010.

SEBAGAI. Mourinho mengatakan dia sangat senang membawa Roma menuju kejayaan.

“Setelah bertemu dengan pemilik, saya langsung memahami ambisi mereka untuk Roma dan kami ingin bersama-sama membangun proyek yang sukses,” katanya.

“Antusiasme yang luar biasa dari para fans meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan ini. Saya sudah tidak sabar untuk memulai musim depan. Taje Roma!” Sambungnya.

Pelatih berusia 58 tahun itu terakhir menjadi pelatih Tottenham Hotspur. Namun, selama dua musim, Mourinho yang sama selalu membawa trofi untuk tim yang dilatihnya, kalah di London. Dia tidak memenangkan gelar untuk Spurs dan dipecat.

Peluang terakhir datang di final Piala Liga Inggris. Namun, Tottenham asuhan Mourinho kalah dari Man City di babak pertama.

Palo Fonseka mengundurkan diri

Sebelumnya, Paul Fonseka resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih AS Roma. Pelatih asal Portugal itu akan meninggalkan serigala ibu kota pada akhir musim 2020-2021.

Manajemen Roma juga telah memastikan bahwa Fonseca tidak akan melatih Roma musim depan. Kekalahan itu terjadi setelah Roma finis di urutan ketujuh di Liga A Italia dan kalah 6-2 dari Manchester United di leg pertama semifinal Liga Europa.

READ  Karena Bruno Fernandez, Paul Pogba tidak senang di Manchester United

Pada Juli 2019, Fonseka mengambil alih Roma. Pelatih berusia 48 tahun itu finis kelima di liga Italia musim lalu untuk La Luba dan masuk Liga Europa.

“Kami mengalami pasang surut dalam dua tahun ini,” kata Fonseka seperti dikutip situs Roma.

“Tapi saya selalu memberikan yang terbaik untuk klub ini dan kota ini, dan itu menyambut saya dengan sangat baik,” katanya.

(bersoda)