Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Juara Liga Champions Chelsea, Thomas Tuchel dan Diego Silva Balas Dendam: Okeson Bola

Porto Chelsea Juara Liga Champions 2020-2021. Julukan The Blues-Chelsea – tim Inggris lainnya mengalahkan Manchester City 1-0 di final, Minggu (30/5/2021), dini hari WIB di Portugal, Stadion Du Drago.

Kemenangan Chelsea menandai balas dendam sempurna dari pelatih Thomas Tuchel dan bek tengah senior mereka Diego Silva. Setelah kalah musim lalu, Touchel dan Diego Silva akhirnya meraih gelar Liga Champions sekarang.

Seperti diketahui, Touchel dan Diego Silva menjadi bagian dari Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu. Mereka bahu membahu mengantarkan PSG ke final Liga Champions.

PSG bertemu Bayern Munich di final PSG. Meski sama-sama pemain bintang, PSG kalah 0-1 dari Bayer Leverkusen karena gol dari bekas gol Kingsley Common (59′).

Baca selengkapnya: Tanpa Lionel Messi, Pep Cardiola tidak akan berdaya di Liga Champions

Setelah itu, Diego Silva bergabung dengan Chelsea secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020. Dussell menggantikan Diego Silva dengan Chelsea di pertengahan musim, menggantikan Frank Lampard.

Baca selengkapnya: Man City Gagal Raih Liga Champions, Sergio Aguero Menangis

Kolaborasi antara Diego Silva dan Tussauds kali ini tidak membuahkan hasil. Mereka mampu mengangkat trofi Liga Champions dengan seragam Chelsea.

Sekadar informasi, ini adalah trofi Liga Champions pertama bagi Diego Silva dan Toussaint. Sementara itu, bagi Chelsea, ini merupakan kali kedua mereka menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya di musim 2011-2012.

Kemenangan Chelsea di Liga Champions membawa dampak positif bagi masa depan Diego Silva dan Toussaint. Menurut Fabregio Romano, Chelsea akan memperpanjang kontrak mereka.

Diego Silva (Foto: Twitter / Liga Champions)

“Diego Silva akan menandatangani kontrak barunya dengan Chelsea hingga Juni 2022. Aturan perpanjangan satu tahun berlaku. Dia hidup,” tulis Romano di akun Twitter-nya Fabrizio Romano, Minggu (30/5/2021).

READ  West Ham Sikat Villa, Seri Wolves vs Newcastle

“Chelsea akan membuka pembicaraan dengan Thomas Toussaint dalam beberapa hari mendatang. Kontrak jangka panjang akan diberikan dan dinegosiasikan,” pungkasnya.