Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kebiasaan sembrono ini menjadi faktor mengapa aki sepeda motor cenderung lebih boros

Otoseken.id – Ini alasannya Baterai lemah, kebiasaan sepele ini menjadi salah satu alasannya. Juga untuk motor yang sudah menggunakan keyless.

Baterai cenderung habis ketika pemilik menghentikan sepeda motornya.

Baterai pendek berikut cenderung berkembang pada sepeda motor matik yang sudah tanpa kunci karena pemiliknya tidak hati-hati.

“Sudah banyak kasus sepeda motor matic keyless yang akinya low aki karena pemiliknya lupa mengganti handle dari posisi on contact ke posisi off,” kata Edeng Iman Ismail, mekanik Wahana Help kepada Kiritoto, Jumat (16/7). /2022).

Jaringan Otomotif semut

Kebiasaan sepele yang bikin boros baterai di motor keyless

“Itu kebanyakan terjadi pada ibu-ibu, mungkin karena tidak menggunakan kunci, mereka lupa berhenti dan berjalan lurus saja,” tambahnya.

Maklum, motor matik kini dilengkapi dengan side position switch atau fitur yang mematikan mesin saat standar samping digunakan.

Jadi ketika standar parkir turun, mesin mati secara otomatis, dan beberapa pemilik lupa untuk memutar kenop ke posisi mati.

Mematikan mesin dengan side gear ini jauh lebih sederhana daripada memutar kenop, sehingga hanya sedikit bikers yang menggunakan fitur ini.

Baca selengkapnya: Agar aman, para ahli mengatakan bahwa baterai sepeda motor dapat diupgrade, dan ini harus dikondisikan

READ  Semua SPBU ditutup sementara sejak hari ini. Pertamina akhirnya buka suara