April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kesan pertama dari pertemuan tersebut Apakah Honda City cocok sebagai hatchback alternatif RS, Jazz?

Jakarta

Hatchback Honda City RS Resmi dijual di Indonesia. Mobil ini diharapkan bisa menjadi penerus Honda JazzBerhenti B.T. dari Februari 2021. Disediakan oleh Honda Prospect Motor (HPM).

Sebagai model alternatif dari salah satu hatchback terpopuler di Indonesia, hatchback RS City ini tampil lebih sporty dengan fitur yang lebih kaya dan mesin yang lebih bertenaga. Apakah ini benar? Itu tadi niat kami saat pertama kali melihat bentuk bodi hatchback Honda City RS di pabrik HPM Sundar, Jakarta akhir pekan lalu.

Honda City Hatchback RS Foto: Lutfi Anshori

Dimulai dengan desain dan dimensi

Secara desain, hatchback Honda City ini terlihat seperti RS Sportier. Karena mobil ini berbasis sedan, secara visual lebih datar daripada Honda Jazz.

Sebagai perbandingan, Jazz memiliki panjang 4.035mm, lebar 1.694mm, tinggi 1.524mm, dan jarak sumbu roda 2.530mm. City hatchback RS panjang 4.349mm, lebar 1.748mm, tinggi 1.488mm, jarak sumbu roda 2.600mm.

Hatchback RS Honda City dilengkapi dengan lampu depan full LED, LED daytime running light dan dukungan LED Folklight. Lampu belakang juga menggunakan LED, tapi lampu sein dan lampu mundur masih bohlam biasa.

Detail lain dari eksterior adalah gril atas depan, kaca spion samping, antena sirip hiu, dan tepi dual-tone 16 inci yang berwarna hitam glossy, dilengkapi dengan ban profil 185/55.

Ya, mobil ini punya RS khusus. Dilengkapi dengan aerocit, yaitu bemper belakang dengan diffuser, Fok Cornish, gril jala bawah bemper depan.

Hatchback Honda City RSHonda City Hatchback RS Foto: Lutfi Anshori

Fitur terkini

Hatchback Honda City RS Hadir dengan berbagai fitur modern, salah satunya adalah start engine jarak jauh. Dengan fitur ini, Anda dapat mengoperasikan mesin mobil dan AC kabin dari luar mobil dengan menekan tombol tahan. Caranya sangat sederhana, tekan tombol pengunci lalu segera tekan tombol tahan hingga mesin menyala. Dengan fitur ini, pengemudi dan penumpang akan langsung merasa nyaman saat memasuki kabin mobil.

READ  Varian virus korona baru ditemukan di Afrika Selatan, memicu gelombang kedua Govit-19

Sejauh yang Anda tahu fitur ini mirip dengan semua model premium seperti New Honda Accord, New Honda Civic dan New Honda CRV. Fitur start mesin jarak jauh hanya tersedia di City hatchback RS (CVT), sedangkan varian manual (M / D) tidak.

Tak hanya itu, ia juga memiliki fitur menarik seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands Free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Khusus pada varian CVT, terdapat tuas pemindah dayung untuk mensimulasikan perpindahan gigi ala transmisi manual.

Panel instrumen mobil didesain dengan meteran cluster yang sporty dengan aksen merah yang terintegrasi dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Fitur konektivitas headset smartphone ini dapat berjalan dalam format Android Auto dan Apple CarPlay.

Hatchback Honda City memiliki 8 speaker di bagian depan dan belakang kabin RS, serta Auto A / C dengan iluminasi warna merah. Fitur lainnya adalah kamera tampak belakang multi-sudut, yang dapat menampilkan 3 bidikan: tampilan normal, tampilan lebar, dan tampilan lebih baik.

Hatchback Honda City RSHonda City Hatchback RS Foto: Lutfi Anshori

Interior dan hunian

Masuk ke area kabin dan Anda akan langsung melihat lampu yang sporty saat pertama kali duduk. Jok mobil ini menggunakan kombinasi lapisan sweet-fabric-leather combi trimmed seat.

Aksen jahit original banyak terdapat dengan benang merah sporty mulai dari jok, setir, door trim, dashboard dan penutup tuas transmisi.

Tidak hanya joknya yang berwarna hitam, atap mobil ini juga menggunakan warna hitam. Jadi harus saya akui, nuansa kabin mobil ini terasa sangat sempit. Dengan tinggi 165 cm, tester Ticoto lebih nyaman duduk di jok depan. Namun saat duduk di jok baris kedua, ruang kepala hanya berjarak sekitar 4 jari.

READ  Paket Penyimpanan J.CO Advertising, J.Clubs dan Thai Tea Rp 109.000, Berlaku 25-29 Januari 2021!

Namun untuk aplikasinya, tidak perlu diragukan lagi mobil ini. Kabin Honda City hatchback RS dilengkapi dengan kursi ultra, dengan penumpang menyiapkan 4 mode berbeda di kursi depan dan belakang, termasuk mode penggunaan, mode elevasi, mode refresh, dan mode panjang.

Lanjutkan ke fitur keselamatan dan keamanan. . .