April 21, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Piston Honda PCX160 yang kompleks menggunakan AHASS dan segera menggantikan halaman baru

Jakarta, Kompas.com – Generasi baru Honda Semua nama panggilan PCX baru PCX160 Telah resmi dijual. Beberapa unit sudah menjangkau konsumen.

Namun, dari sekian banyak forum di media sosial diketahui oleh sebagian pengguna Skuter otomatis ( Skuter) Memiliki beberapa keluhan mulai dari suara CVD yang keras hingga tarikan piston.

Baca juga: Apakah review lengkap tes Honda PCX160 sangat berbeda dengan PCX150?

Untuk keluhan terakhir, Gustav Rudolph dari Sipinong menikmatinya. Ia membagikan pengalamannya saat mengalami masalah di tengah jalan PCX160 yang dikendarainya.

Kapan. Gustav Rudolph Honda PCX160 dengan masalah piston sedang diperbaiki

“Saya meninggalkan rumah Sipinong dan pergi ke kantor, hanya berjalan kaki sekitar 10 menit Motor “Tiba-tiba saya tidak ada tenaga, saya hanya bisa berjalan dengan kecepatan maksimal 60km / jam dan akhirnya mati,” tulis Gustav di grup Facebook belum lama ini.

Gustav menambahkan, sepeda motor tersebut langsung dibawa ke AHASS. Gejala awal berupa gangguan pada throttle body karena pada saat itu koneksi ke ECU PCX baru tidak ada pada AHASS yang memiliki enam jarum.

Baca juga: Bahas perbedaan suspensi belakang Honda PCX160 dengan versi lawas

“Pada Senin (8/3/2021) pagi saya mendapat informasi bahwa mesin sudah bisa dihidupkan dengan menyetel ulang ECU. Namun, udara mesin mengeluarkan asap oli dari selang,” kata Gustav.

Setelah itu, Gustav menyusul, mesin langsung dilepas dan terdeteksi piston macet. Tanpa ragu, dia meminta untuk mengganti unit, yang akhirnya disambut oleh dealer dan Ahaz.

Honda PCX160 dengan masalah piston sedang diperbaikiKapan. Gustav Rudolph Honda PCX160 dengan masalah piston sedang diperbaiki

GM Corporate Communications PD Astra Honda Motor (AHM) Ahmed Muhibuddin pun menanggapi masalah tersebut. Menurutnya, perlu dilakukan pengecekan dan analisis secara cermat terhadap status unit pengaduan konsumen.

READ  Patwal Jawa Barat menggunakan Hyundai Kona Electric

Baca juga: Setelah PCX, apakah Honda membuat Vario 160?

“Setiap keluhan konsumen mungkin memerlukan penanganan yang berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya konsumen segera mendatangi bengkel AHASS terdekat agar tim mesin kami dapat segera memeriksa kondisi motor,” kata Muhibuddin saat dihubungi. Compass.com, Selasa (9/3/2021).

Usai analisis, Muhibuddin menambahkan, pihaknya hanya bisa menentukan langkah atau perbaikan yang paling tepat agar konsumen bisa nyaman menggunakan kembali motornya.

Mesin PCX160

Honda PCX pengganti PCX160 baruKapan. A.H.M. Honda PCX pengganti PCX160 baru

Detail pada mesin all new PCX berkapasitas 156,9 cc. Dengan ruang bakar 149cc, PCX150 memiliki peningkatan 7cc atau sekitar 4,7 persen.

Selain kapasitasnya yang besar, all-new Honda PCX 2-valve menggunakan 4-valve dibandingkan dengan PCX150.

Menciptakan campuran udara dan bahan bakar terbaik. Diameter piston dan langkahnya 60 x 55,5 mm. Busi ditempatkan di tengah piston.

Modifikasi ini menempatkan mesin pada 15.500 dK pada 8.500 rpm. Dan mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 14,7 Nm pada 6.500 rpm.