Januari 17, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kia Sonnet dan Nissan Magnet Power Dual Page All

Jakarta, Kompas.com – Setelah membandingkan dari segi tampilan, interior dan fitur, ternyata dapur kecil ini menjelajah julukannya Performa Kedua SUV Kecil Baru, Kia Sonnet Dan Nissan Magnite.

Seperti diketahui, meski sama-sama mengusung Mesin Bensin dan manufaktur India, Namun ada banyak sekali perbandingan dalam hal kubus, termasuk teknologi yang digunakan.

Kia Sonnet Gamma II DOHC Smartstream ditenagai mesin dual CVVT berkapasitas 1.497cc tanpa turbo. Dapur pacu terhubung dengan perpindahan gigi Pertukaran variabel cerdas (IVT) 8 Virtual Gigi.

Berdasarkan data tersebut, mesin Kia Sonnet mampu memproses Kekuasaan Hingga 113 dK pada 6.300 rpm. Torsinya tidak lebih buruk lagi, diberi nilai 144 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Kia Sonnet resmi diluncurkan di Indonesia

Baca juga: Tongkrongen Nissan Magnite dan Kia Sonnet, Mana Lagi SUV?

Dari hasil uji redaksi beberapa waktu lalu, meski tanpa turbo, soneta tersebut sangat responsif di putaran rendah. Meski gejalanya masih pusing saat bermanuver, tenaga di ekstremitas atas juga sangat baik.

Menariknya, Kia memilih tiga mode berkendara yaitu eco, normal dan sporty. Bahkan ada tiga pilihan traksi yang sesuai dengan kondisi jalan yang Anda lalui, yaitu Tanah, pasir, Dan Salju.

Sedangkan Nissan Magnite Indonesia dipersenjatai mesin 1.000cc HRO 3 silinder yang disokong turbo.

Ditambah dengan sistem transmisi manual, mesin tersebut menghasilkan 98,6 dc pada 100 PS atau 5.000 rpm.

Nissan MagniteCompass.com/Dio Nissan Magnite

Baca juga: Mesin turbo 1.000cc memiliki magnet yang menghadirkan keunggulan Nissan GT-R

Sedangkan untuk transmisi CVT, dari sisi tenaga masih sama, namun torsinya sedikit berkurang, yakni dari 152 Nm 2.200 rpm menjadi 4.400 rpm.

Dilihat dari perbandingan data ini, kami sangat yakin bahwa meskipun kekuatan soneta tinggi, magnetnya terlalu kuat untuk masalah putaran rendah, torsi sister, transmisi manual atau CVD.

READ  Lihat! Bagi Barcelona, ​​menambahkan gol seperti itu sangatlah memalukan

Nissan mengklaim mesin 1.000cc Magnite tiga silinder juga mengusung teknologi GT-R, i. Lapisan silinder lubang kaca.

Tampilan pertama Nissan MagniteKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tampilan pertama Nissan Magnite

Teknologi ini dapat mengurangi hambatan mesin, bobot, dan meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, menghasilkan akselerasi dan efisiensi bahan bakar yang lebih mulus.

Poin teori ini masuk akal, tapi tentunya perlu diuji di bidang seperti yang penulis lakukan di soneta beberapa waktu lalu.

Berbicara tentang hasil, tim editorial menemukan bahwa ada pro dan kontra dari keduanya. Ulangi bagaimana calon pelanggan menilai itu.

Baca juga: Fitur Kia Sonnet dan Nissan Magnite, Lengkap Siapa?

Kia menawarkan soneta dengan performa yang tidak mengecewakan dan memiliki fitur-fitur unggulan di atas varian terbaiknya. Namun kisaran harganya lebih tinggi yaitu Rp. 289 juta.

Meskipun bukan merupakan kontribusi terobosan untuk genre ini, Nissan Magnite mengesankan dengan gaya pria tangguh yang lugas. Belum lagi harganya yang kompetitif yakni Rp untuk versi terbaik. 238,8 juta.