Januari 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kotak Hitam Udara Sriwijaya Diganti, KNSAR Pasudeva Membawa Perlengkapan Canggih

Minggu, 10 Januari 2021 – 16:33 WIB

Pada Ahad (10/1) petugas Basernas melakukan inspeksi ruas Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang bertabrakan dengan perairan Pulau Seripu di Dermaga JICD, Thanjang Briok, Jakarta Utara. Di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, tim kapal selam Kobaska TNI AL menemukan beberapa serpihan dari pesawat dan pakaian yang diyakini milik penumpang. Foto: Andara / Thomas Revando

jpnn.com, Jakarta – Telah didapatkan black box pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang bertabrakan dengan perairan seribu pulau.

KSRI dan SIR Pasudeva membawa peralatan yang dibutuhkan untuk menemukan kotak hitam untuk berlabuh di KRI Regal, kata kepala Buzzarnas Marsekal Madhya DNI (purnawirawan) Bagas Bruhito.

“Kehadiran black box diyakini berdasarkan sinyal yang dipancarkan dari kedua perangkat tersebut,” kata Bagus kepada 2 media di Jakarta International Container Terminal (JICT) di Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Pencarian kotak hitam akan terus berlanjut, dan Bagus berharap kotak hitam itu ditemukan di masa mendatang.

Selain itu, tim SAR gabungan menemukan beberapa bagian pesawat dan jenazah para korban, kata Bagus.

“Kami akan serahkan temuan ini ke Polri dan TVI Polri,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah penerbangan Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak kehilangan kontak dengan Pendaftaran PK-CLC SJ Nomor 182 pada Sabtu (9/1) 14:40 WIB dan menabrak perairan seribu pulau antara Pulau Langkong dan Pulau Lucky.

Boeing 737-500 jatuh di ketinggian 11.000 kaki dan kemudian kehilangan kontak di lokasi 11 mil laut di utara Bandara Internasional Sokarno-Hatta Tangarong.

Didukung Kandungan

Memuat …

Memuat …