April 21, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kualifikasi MotoGP Doha 2021: Alasan Kejatuhan Valentino Rossi: Pertandingan Okason

Doha – Pembalap Tim SRT Petronas Yamaha, Valentino Rossi, Mulailah balapan MotoGP Doha 2021 dari tim-tim terbelakang. Rosie memulai tepatnya dari posisi ke-21 dalam balapan pada hari Senin tanggal 5 April 2021 di Sirkuit Lozail di Doha.

Catatan waktu Rosie yang buruk selama sesi kualifikasi adalah alasan utama mengapa Dr. Doha memulai balapan GB dari barisan belakang. Rosie hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 54,881 detik selama periode kualifikasi.

Selisih waktu Rossi dengan George Martin (Bramac Ducati) yang meraih pole position di Kualifikasi MotoGP Doha 2021 mencapai hampir 2 detik. Ini menunjukkan betapa lambatnya Rosie saat membuat lipatan di sirkuit lokomotor.

Baca juga: Mulai dari level 10, Morpitelli kembali bingung soal masalah motorik

Apa yang tampak membosankan saat Rosie lolos? Pembalap asal Italia itu diketahui banyak mengalami masalah dengan motornya. Namun, masalah ban menjadi perhatian besar bagi performa Rossi di kualifikasi MotoGP Doha 2021.

“Ini adalah hari yang berat karena saya tidak pernah merasa kuat. Kami mencoba meningkatkan rasa dengan ban belakang, tetapi saya banyak kesulitan. Saya tidak mendapatkan cengkeraman yang baik saat berakselerasi. Akibatnya, setelah beberapa laptop, kecepatan saya tidak benar “(4/4/2021) Berawal dari kecelakaan kata Valentino Rosie.

“Saat kualifikasi, saya merasa tidak enak melaju kencang dengan ban baru. Saat saya menggunakan ban lunak, saya memberi tekanan lebih pada ban belakang. Saya tidak bisa melaju cepat karena saya merasakan getarannya, ”kata Razor, 42.

“Sepertinya ban semakin panas, saya kurang cepat. Namun, ban ini sama seperti yang dipakai pembalap lain. Saya perlu memahami situasinya, coba hal lain (untuk balapan), kita akan lihat, “lanjut tim Franco Morpitelli.

READ  5 Foto Seksi Celine Evangelista Berdada, Mana yang Lebih Memesona dari Istri Messi? : Seperti Oksigen

Masalah ban sebenarnya sudah disadari Rosie sejak menjalani sesi latihan gratis di MotoGP Doha 2021. Padahal, ban juga menjadi alasan utama Rosie gagal bersinar di balapan MotoGP Qatar 2021 akhir pekan lalu.

Khusus di seri Doha, mimpi tersebut terlihat karena Valentino Rossi hanya mampu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,122 detik dalam catatan waktu gabungan. Sang dokter pun terpaksa harus menjalani sesi kualifikasi putaran pertama balapan seri kedua MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Penampilannya minim dalam empat sesi latihan bebas (FP4). Faktanya, sesi 30 menit dapat membantu dalam menemukan pengaturan terbaik sebelum kualifikasi. Dia finis ke-21!

Ternyata, status quo di FP4 berlanjut hingga sesi kualifikasi. Valentino Rossi hanya mampu mencatatkan waktu lap cepat 1 menit 54,881 detik. Alhasil, pembalap Italia itu akan berada tepat di depan Lorenzo Salvadori mulai urutan ke-21!