Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Liang Lahat ke jenazah dengan Vismayo Arismunandar Satu Kompleks dengan Soeharto

கரங்கன்யார்

Mantan Panglima Angkatan Darat (KSAD) Jenderal DNI (Purnawirawan) Vismoyo Arismunandar Akan dikuburkan Astana Kripangun, Madesi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Liang Lahat, dibuat untuk jenazah Wismoyo, berada di satu kompleks makam Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soharto.

“Rencananya almarhum ditempatkan di aula Arcosary,” kata Manajer Astana Kripangun Zukirno saat mempersiapkan pemakaman, Jumat (28/1/2021).

Pelacakan detikcom, Letak makam Wismayo sama dengan makam Soeharto. Namun, kuburan keduanya tidak berada di ruangan yang sama.

“Sebelah ruang utama, di sisi kanan ruang utama ada sisi kanan lorong Arkosari. Jadi kalau dari pintu masuk belok kiri,” jelasnya.

Sukirno menjelaskan, Vismayo dimakamkan di samping putranya. Saat ini, persiapan untuk penggalian duri hampir selesai.

Ini hanya proses penggalian, katanya.

Penggalian rumput Vismoyo Arismunandar pada Kamis (28/1/2021), Astana Kripangun, Karanganyar, Jawa Tengah. (Foto: Antica Dormy / Teticom)

Sukirno mengatakan, istri Wismoyo, Citi Hartzanti, adalah adik dari Ibu Dean Soharto. Dia meninggal untuk berjaga-jaga Vismoyo Arismunandar Dimakamkan di Astana Kripangun.

“Begini, Bu Vismayo itu adik dari almarhum Bu Diane. Jadi (Vismayo) dimakamkan di sini,” jelasnya.

Sukirno mengaku menerima kabar Vismoyo tadi pagi. Dia kemudian berkumpul kembali dengan keluarga besarnya di Ndalem Kalitan di Solo.

“Tadi pagi mendapat kabar. Setelah itu, ada reuni dengan keluarga di Calithan,” jelasnya.

Sukirno mengatakan, jenazah itu dari Jakarta Vismoyo Arismunandar Akan dikirim ke Solo, lalu melanjutkan perjalanan ke tanah Karanganyar.

“Segera dibawa ke sini (Astana Kripangun, Madhesi), ”tambahnya.

(sip / mbr)

READ  Halalkan Sekara Kara, Luwak Bedina Rela Perang Demi Dabat Jodo Halman All