April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lihatlah fitur AI di Google Maps

KOMPAS.comGoogle Ambisi untuk memulai barisan fitur Teknologi Kecerdasan Buatan Canggih (AI) Dalam aplikasi navigasi Maps Versi Android dan iOS.

Dan Glasgow, Product Vice President Google Maps, mengatakan bahwa pada tahun 2021 akan ada ratusan perbaikan dan pembaruan pada peta tersebut.

“Tahun ini, kami berencana untuk menghadirkan lebih dari 100 peningkatan yang bergantung pada AI ke Google Maps sehingga pengguna dapat dengan mudah menavigasi,” kata Dane. Compostechno Di acara virtual, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Google Map menampilkan informasi cuaca dan kualitas angin

Salah satu fitur yang dirujuk Dane, dan yang terbesar, adalah fiturnya Tampilan langsung Ini memungkinkan pengguna untuk masuk ke 3D menggunakan kamera ponsel masing-masing.

fitur Diluncurkan pada 2019 dan mengandalkan teknologi pencitraan terintegrasi Kebenaran yang berkembang (AR) disebut lokalisasi global.

Dengan teknologi ini, berbagai gambar yang disimpan dalam database tampilan jalan dipindai dan ditautkan ke gambar yang diambil oleh kamera sehingga peta dapat memahami lokasi dan posisi pengguna.

Google Deskripsi fitur tampilan langsung di Google Maps.

Live View dikatakan berguna bagi mereka yang kesulitan mencapai tempat umum yang besar seperti bandara, terminal, dan pusat perbelanjaan.

Kebingungan di gerbang saat di bandara (Di gerbangPesawat, misalnya, pengguna dapat menggunakan Live View sehingga dapat diaktifkan dengan menggunakan tanda panah Di gerbang Tujuan dan bukan salah.

“Anda juga dapat menggunakan fitur Live View untuk mencari eskalator, stasiun kereta, tujuan, restoran, ATM, dan lainnya,” kata Russell Ticker, direktur produksi Google Maps.

Baca juga: Bagaimana cara menambahkan lokasi baru ke Google Maps

Namun, fitur canggih tersebut saat ini hanya tersedia di beberapa pusat perbelanjaan di beberapa kota di Amerika Serikat.

READ  Fakta Galaxy Butts Pro, Anting Canggih, Ramah Lingkungan

Fitur live view rencananya akan diluncurkan secara bertahap di Tokyo, Jepang, Zurich, Swiss, dan beberapa kota lainnya tahun ini. Belum diketahui kapan Indonesia akan menerima fitur ini.

Google, Dan Glasgow selaku Product Vice President Google Maps pada acara Virtual Map Discovery 2021 digelar hampir pada Selasa (30/3/2021).KOMPAS.com/ Bill Clinton Google, Dan Glasgow selaku Product Vice President Google Maps pada acara Virtual Map Discovery 2021 digelar hampir pada Selasa (30/3/2021).

Ke depannya, Google akan terus membangun teknologi 3D dengan AI, yaitu menggunakan peta yang menggunakan tampilan 3D, bukan 2D.

Baca juga: Kunjungi markas Power Rangers di dunia nyata melalui Google Maps

Selain itu, Google akan membuat branding Database Street view, tampilannya lebih detail dan memberikan tampilan area viewable secara 3D sehingga pengguna tidak perlu keluar rumah.

Tujuan menambahkan fitur berbasis AI baru ini dan mengubah peta menjadi layanan navigasi tidaklah membosankan. “Sangat interaktif dan mudah digunakan oleh banyak orang,” kata Dane.