April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

MotoGP Qatar 2021: Mark Marquez Dikonfirmasi Tidak!

Jakarta

Mark Marquez Dikonfirmasi bahwa tidak MotoGP Qatar 2021. Pengendara Repsol Honda Belum dilaporkan bahwa itu pulih dengan benar dari cedera tulang tangan kanannya.

Kembalinya Marquez ke ajang MotoGP memang banyak ditunggu publik, mengingat gejala tersebut sudah ia tunjukkan selama dua pekan terakhir.

Meski tak menghadiri sesi pramusim di Qatar awal bulan ini, Marquez terus berlatih secara individu. Dia menguji tiga putaran berbeda bulan ini, termasuk Montmelo dan Portimao, dua trek dalam daftar musim ini.

Tapi meski diizinkan naik sepeda motor, posisi tangannya tidak pas 100 persen. Setelah berkonsultasi dengan tim dokter yang merawatnya, Marquez Pada 28 Maret dia memutuskan untuk absen lebih dulu di Loce.

“Setelah penilaian akhir dengan tim medis, para dokter menyarankan saya untuk tidak berpartisipasi di MotoGP Qatar dan melanjutkan pekerjaan pemulihan sesuai rencana,” kata Marquez, dikutip situs resmi Honda.

“Saya ingin tampil di seri perdana MotoGP pada 2021, tapi kami harus terus berusaha merebut kembali posisi ini hingga lebih optimal agar bisa bersaing lagi,” sambung pebalap Spanyol itu.

Qatar bukan hanya MotoGP, Marquez Seminggu kemudian, Doha juga diperkirakan akan absen di MotoGP. Karena dia baru akan datang untuk pemeriksaan kesehatan berikutnya pada 12 April.

Sejauh ini, Honda belum mengumumkan soal penggantian Marquez. Namun, pembalap Tes Honda Stephen Bradl kemungkinan besar akan mengisi posisinya.

(adp / krs)


READ  Klasemen MotoGP 2021 Doha GP