Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Nantinya, mobil terbang Ehang 216 akan hadir di Indonesia

Jakarta, Kompas.com – Prestige Movie Memperkenalkan Importir Umum Motorcars Mobil Terbang Ehang 216 Passenger Autonomous Aircraft (AAV) Hybrid 2021 di Indonesia International Motor Show (IIMS).

Mobil yang mampu terbang hingga 3.000 meter dalam 21 menit dengan jarak tempuh 35 kilometer itu rencananya akan tiba di dalam negeri pada Juli 2021.

“Ketinggian Ehang 1,77 meter dan lebarnya 5,61 meter. Bobot beban maksimal 220 kilogram, sehingga bisa dioperasikan untuk berbagai kebutuhan,” kata Rudy Saleem, Dirjen Gambar Prestise Motocors.

Baca juga: Mau beli MPV atau SUV untuk keluarga?

KOMPAS.com/Ruly Prestise Image Motorcars IIMS Hybrid 2021 meluncurkan mobil terbang eHong pada Jumat (16/4/2021).

Artinya, hingga Jumat (16/4/2021), kendaraan yang menggunakan tenaga listrik 100 persen itu tidak memperlihatkan bentuk bodinya di lantai pameran.

Bagi yang tertarik, Anda hanya bisa melihat klip gambar pendek yang mereka miliki Stan Gambar Prestise Motor Mobil.

Adapun kelebihan dari EHang 216 ini yaitu meluncurkan situs resminya yang mengklaim dapat mengurangi kegagalan operasi yang disebabkan oleh human error.

Meski daya dukung mobil sangat rendah dibandingkan moda transportasi lain seperti truk dan kapal, proses logistik lebih efisien.

Pada lembar spesifikasi, mobil dua penumpang ini memiliki 16 baling-baling dan 8 lengan lipat, yang hanya menempati lahan seluas 5 meter persegi, sehingga efektif menghemat tempat parkir.

Baca juga: Transjakarta Inca tidak menguji bus listrik yang diproduksi di Jangdong dan Skywell

Prestise Image Motorcars IIMS Hybrid 2021 meluncurkan mobil terbang eHong pada Jumat (16/4/2021).KOMPAS.com/Ruly Prestise Image Motorcars IIMS Hybrid 2021 meluncurkan mobil terbang eHong pada Jumat (16/4/2021).

Mobil tersebut menggunakan 4G atau 5G sebagai jalur transmisi nirkabel untuk berkomunikasi dengan komando dan pusat kendali.

Tanpa perlu mengontrol atau mengoperasikan pesawat, penumpang bisa duduk santai menikmati perjalanan. Rute akan disurvei terlebih dahulu untuk mengatur rencana penerbangan terbaik bagi penumpang.

READ  Kebingungan dalam registrasi dan data pemerintah 8.369 kasus korona

“Era pergerakan udara perkotaan yang kita impikan dari masa depan sudah ada di depan mata kita. Taksi udara bukan hanya sebagai gaya hidup, tetapi juga cara baru dalam berwisata. Untuk kebutuhan pribadi dan untuk bidang lain seperti pariwisata,” ujarnya. kata Rudy.