NASA mengungkapkan 4 suara menyeramkan di alam semesta: Oaxone Techno

NASA Merilis empat suara misterius di alam semesta. Mereka mampu merekam suara yang sangat buruk melalui misi pesawat luar angkasa mereka.

Banyak suara misterius terdengar seperti anak sungai, retakan dan cekikikan. Ada juga suara yang memiliki erangan dan peluit.

Baca juga: NASA akan menemukan air di permukaan bulan

Seperti dikutip pada Jumat (30/10/2020) oleh situs resmi NASA, berikut adalah suara misterius di alam semesta yang dikumpulkan oleh NASA dalam playlist SoundCloud Halloween.

1. Gempa bumi mengguncang Mars

Misi pendaratan drone Mars Insight merekam suara “Kue Mars” pertama. Pengujian seismik (SEIS) untuk arsitektur interior mendeteksi sinyal seismik lemah ini pada tahun 2019.

2. Suara alam semesta kuno

13,8 miliar tahun yang lalu alam semesta tidak mengandung bintang dan planet, hanya bola plasma panas atau kombinasi elektron, proton dan cahaya. Gelombang suara mengguncang bayi alam semesta ini, dipicu oleh fluktuasi menit atau “kuantum”, yang terjadi dalam beberapa menit setelah Big Bang menciptakan alam semesta. Suara dari alam semesta awal diambil oleh pesawat ruang angkasa Planck milik ESA.

Baca juga: Fakta tentang perjalanan OSIRIS-REx dalam misi pena asteroid

3. Lagu dari pusat galaksi

Pusat galaksi Bima Sakti terlalu jauh untuk dilihat secara langsung, tapi masih perlu untuk dijelajahi. Teleskop memberikan kesempatan untuk melihat bagaimana galaksi berpusat pada berbagai jenis cahaya dan proses menerjemahkan data menjadi suara. Pengamatan dari Lunar X-ray Laboratory NASA telah menciptakan suara seperti lagu dari lubang hitam bermassa 4 juta supermasif di pusat galaksi Bima Sakti.

4. Cahaya berputar Jupiter

Di sekitar keempatnya dengan Jupiter pada 2 Februari 2017, pesawat luar angkasa Juno NASA mengamati sinyal gelombang plasma dari ionosfer Jupiter. Instrumen Juno Waves mengukur gelombang radio dan plasma di medan magnet Jupiter seperti yang terdengar di playlist ini. Gelombang plasma ini mirip dengan yang dipancarkan oleh Jupiter.

READ  Disway: Vaksin Influenza - Perita Jumpy Express

Baca juga: NASA berencana meluncurkan teknologi 4G LTE di bulan

More from Amangkurat Kogoya

Dua penalti, Rosoneri menang 2-0

Milan – AC Milan Menang 2-0 Fiorentina. Rosoneri mendapat dua penalti dalam...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *