April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penemuan tak disengaja yang bisa mengubah dunia

Penemuan tak disengaja yang bisa mengubah dunia

Jakarta – Banyak Ilmuwan Anda harus bekerja keras untuk membuat penemuan. Tak jarang, penemuannya gagal, sehingga ia harus memulai lagi. Namun, ada juga ilmuwan yang menciptakan sesuatu secara tidak sengaja, namun akan berguna hingga saat ini.

1. Penisilin

Pada tahun 1928, Alexander Fleming tersandung penisilin saat berada di Rumah Sakit St. Mary, London. Penisilin adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri. Pertama, Alexander menemukan cawan petri berisi jamur untuk melarutkan bakteri di sekitarnya. (Baca: Dibeli dengan penjualan, mangkok Cina ini akan menjadi barang antik yang sangat langka)

Belakangan diketahui bahwa jamur yang termasuk dalam genus Penicillium ini memiliki antibiotik yang kuat. Penisilin dapat mengobati berbagai infeksi pada telinga tengah, sinus, kandung kemih, ginjal, lambung, dan usus. Cara kerja penisilin adalah dengan mencegah bakteri membentuk dinding sel dan membuatnya tidak dapat bertahan hidup.

2. Sinar-X

Penemuan tak disengaja yang bisa mengubah dunia

Wilhelm R ன் ntgen secara tidak sengaja menemukan sinar-X pada tahun 1895. Awalnya dia menguji apakah sinar katoda bisa menembus kaca. Meskipun tabung katoda dibungkus dengan kertas hitam tebal, dia bertanya-tanya bagaimana cahaya hijau yang bersinar bisa keluar dan diproyeksikan ke layar yang bersinar, halaman operasi Columbia menjelaskan.

READ  Ketika Maradona berpikir Mourinho lebih baik dari Cardiola: bolanya bagus