April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Perhatian! Ini adalah metode penipuan di WhatsApp untuk mencuri akun Anda – Timlo.net

Timlo.netPenipuan di internet bukanlah hal baru dan seiring berjalannya waktu, masyarakat akan semakin pintar tentang hal itu. Namun, kenyataannya, banyak orang menjadi korban penipuan karena ketidaktahuan. Salah satu penipuan baru baru-baru ini terjadi di WhatsApp.

Jika Anda menjadi korban penipuan ini, akun WhatsApp Anda dapat dibajak oleh orang lain. Bagaimana cara kerja penipuan ini? Pada dasarnya Anda mendapat pesan Obrolan Atau SMS dengan Kode Aktivasi WhatsApp (Kode Otorisasi / OTP).

Anda akan menerima pesan WhatsApp dari salah satu kontak / kontak WhatsApp Anda. Jika Anda tidak sengaja mengirim kode OTP ke nomor Anda, seorang teman akan mengirimi Anda pesan. Teman tersebut akan meminta kode OTP tersebut.

Penipuan kode OTP WhatsApp (ubergizmo).

Jika Anda mengandalkan kode OTP, Anda dapat kehilangan akun WhatsApp Anda. Bagaimana cara peretas menggunakan akun teman Anda? Kemungkinan besar, teman Anda yang meminta kode OTP tersebut telah membajak akunnya. Jadi pesan tersebut tidak dikirim oleh teman Anda, tetapi oleh seorang hacker yang mengambil akun WhatsApp teman Anda Uberkismo, Senin (5/4).

Jadi, jika Anda mendapatkan pesan WhatsApp dari seorang kenalan atau memiliki koneksi yang meminta kode OTP, lebih baik Anda mengabaikannya. Jika Anda tidak tahu apakah akun teman Anda telah diretas atau tidak, Anda dapat menghubungi akun WhatsApp untuk mengonfirmasi.

Penulis: Ranu Ario

READ  Cara kerja AI di Google Terjemahan untuk Bahasa Isyarat