Januari 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Persembunyian Kepung untuk Satgas Dinombala untuk Pembantaian Keluarga

Jakarta, iNews.id – Kelompok kerja Para pelaku mengepung tempat mereka diduga bersembunyi Pembantaian Sebuah keluarga சீகி, Sulawesi Tengah. Pihak berwenang memburu penjahat di beberapa tempat.

“Sebelumnya, kelompok Dinombala sudah melaporkan langkah-langkah yang diambil untuk mengejar pelaku kejahatan, mengisolasi dan mengepung tempat-tempat yang diduga terkait dengan pelaku kejahatan,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Pertahanan (Menko Polhugam) Mahbud MD dalam keterangannya, Minggu (29). / 11/2020).

Karena kejadian ini, Mahbud atas nama pemerintah berharap para tokoh agama khususnya di Sulawesi Tengah terus menjaga silaturahim. Tujuannya agar masyarakat tidak didorong oleh masalah yang terjadi belakangan ini.

“Diyakini pemerintah agar seluruh pemuka agama di Sulteng, khususnya, tetap bersahabat agar tidak terprovokasi oleh masalah mata pencaharian,” ujarnya.

Mahbood menjelaskan, pembantaian itu tidak terjadi di gereja, melainkan di rumah yang sudah beberapa kali menjadi tempat ibadah. Menurut dia, informasi terkait perkembangan kasus tersebut akan diberikan.

“Sebenarnya yang terjadi bukan di gereja, tapi di tempat yang sebenarnya bukan tempat untuk melayani umat. Tapi pelakunya sebenarnya adalah mujahidin Indonesia Timur. Maka setiap perkembangan akan diberitakan,” ujarnya.

Sebelumnya, satu keluarga beranggotakan empat orang ini dikabarkan dibunuh oleh Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Dusun Lebanon, Desa Lemban Tongova, Kecamatan Palolo, Kabupaten CG dan Sulawesi Tengah. Pembantaian mengerikan itu terjadi pada Jumat pagi (27/11/2020) sekitar pukul 09.00 WITA.

Penulis: Foyk Hidayat

READ  Cara verifikasi nama penerima PLD UMKM di PRI melalui eform.bri.co.id/bpum, 81 Liquidation