April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Rekrutmen CBNS dan PPPK 2021: Berikut 6 kontrak Menpan-RP, PKN, DPR

24 Maret 2021 – 17:53 WIB

Pada Rabu (24/3) di Jakarta, Menpan-RP bertemu dengan Komisi II DPR untuk membahas akuisisi CBNS dan PPPK 2021. Foto: Ricardo / JPNN.com

jpnn.com, Jakarta – Rapat Pengadaan CBNS dan Komisi II DPR RI dengan Pemerintah, Rabu (24/3) PPPK 2021 menghasilkan enam kesepakatan penting.

PPPK adalah PNS yang memiliki kontrak kerja termasuk dalam kategori ASN (Pegawai Negeri Sipil Negara) selain PNS.

Pertemuan tersebut dihadiri Menteri Negara Pendayagunaan Mekanik dan Reformasi Birokrasi (Menban-RP) Tajjo Kumolo dari pemerintah dan Bima Hariya Vibisana, Kepala Badan Kepegawaian Negara (PKN).

“Kami berharap enam keputusan rapat ini bisa diambil pemerintah,” kata Ahmed Dolly Gurnia Tantjang, Ketua Komisi II DPR RI, saat mengetuai rapat, Rabu (24/3).

Enam poin penting:

1. Sehubungan dengan akuisisi CBNS dan PPPK pada tahun 2021, Komisi II DPR RI Cayman Ban-RP Pemerintah yang tidak memenuhi dokumentasi, terkait perbedaan jumlah persyaratan ASN dan jumlah program yang ditentukan ASN, dalam menyusun persyaratan pengadaan CBNS dan PPPK sesuai dengan sistem yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Pada tahun 2021 menjadi 533.836.

2. Dalam upaya mewujudkan ketersediaan organisasi bagi 1 juta guru, termasuk sistem alokasi guru pendamping, Komisi II DPR RI Biasa-RP Dan PKN diminta mengutamakan hon ravat K2K.

3. Komisi II DPR RI, Kemanban-RP. Dan PKN diminta menyisihkan organisasi untuk tenaga non pengajar, terutama yang membantu pelaksanaan program pembangunan strategis nasional.

Didukung Kandungan

Memuat …

Memuat …

READ  Kuliah Anees soal Gangguan BSI tak laku di DPRD DKI