Maret 4, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Render awal menunjukkan bahwa Pixel 5a memiliki kemiripan dengan Pixel 4a 5G

Seperti Pixel 4 dan Pixel 3 sebelumnya, Pixel 5 dikabarkan memiliki varian yang jauh lebih murah. Diperkirakan smartphone ini akan diperkenalkan dengan nama Pixel 5A. Dari render yang beredar di internet, Pixel 5a memiliki kemiripan dengan Pixel 4a 5G.

Diberikan oleh Steve Hammerstofer, juga dikenal sebagai nOneLeaks di Twitter. Bocoran ini tidak hanya memberi kita tampilan awal dari handset piksel anggaran berikutnya yang dibuat oleh Google, tetapi juga beberapa detail dari smartphone tersebut.

Pixel 5A dikatakan memiliki tampilan layar datar sebagai kamera “rumah” dengan lubang berlubang di sudut kiri atas. Sedangkan di bagian belakang smartphone, Pixel 5A akan mengusung modul kamera persegi dengan dua sensor dan sebuah LED flash. Ada juga pemindai sidik jari yang dipasang di bagian belakang perangkat.

Sebagai pengembang seri Pixel, Google akan memuat Pixel 5a dengan papan jack audio 3.5mm. Google akan menempatkan port ini di bagian atas perangkat. Sedangkan di sisi bawah terdapat port USB-C yang dikelilingi slot speaker.

Tombol daya keras berwarna putih ada di sisi kanan perangkat. Di bawah tombol power, Google menempatkan tombol volume rocker. Pixel 5a dikatakan memiliki layar FHD + OLED 6,2 inci yang mirip dengan Pixel 4a 5G, tetapi tidak ada yang disebutkan tentang kecepatan refresh yang tinggi.

Bagian belakang perangkat dikatakan terbuat dari plastik. Iya! Hal ini tidak mengherankan mengingat tahun ini Pixel 5A akan menjadi smartphone Google yang paling terjangkau. Render menunjukkan bahwa smartphone dibuat dalam warna hitam, tetapi Google ingin merilisnya dalam lebih banyak warna.

Sejauh yang kami tahu, Pixel 4a hanya diumumkan oleh Google dalam warna Just Black dan Pearly Blue. Sedangkan varian 5G hanya dijual dalam satu warna – Just Black. Dimensi Pixel 5a diperkirakan 156,2 x 73,2 x 8,8 mm (9,4 mm jika pompa kamera ditambahkan).

READ  Bencana akan datang, kandidat yang akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions adalah: Bola Oaxacon

Masih banyak lagi spesifikasi dari smartphone ini yang belum diketahui. Namun Google berharap dapat menanamkan kapasitas baterai yang lebih besar, chipset yang lebih bertenaga, dan kamera yang lebih baik daripada Pixel 4a tahun lalu. Hingga saat ini tanggal rilis Pixel 5a masih menjadi misteri.