Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Samsung, Oppo, Xiaomi dan iQoo semuanya telah mengatakan tentang chip Snapdragon 8 Gen 2

Hawaii, KOMPAS.com – Chipset tiang bendera Terbaru Qualcomm Itu adalah Snapdragon 8 Gen 2 resmi diluncurkan pada Selasa (15/11/2022) waktu AS.

Snapdragon 8 Gen 2 Dikatakan lebih bertenaga dan efisien dibandingkan pendahulunya. Qualcomm mengklaim GPU Adreno di Snapdragon 8 Gen 2 25 persen lebih bertenaga dan CPU Kryo 40 persen lebih efisien.

Snapdragon 8 Gen 2 mendukung bidang kecerdasan buatan atau Kecerdasan buatan (AI). AI di Snapdragon 8 Gen 2 diklaim bisa mendongkrak fungsi kamera dan pemrosesan bahasa. Kemampuan tersebut hadir berkat fitur Snapdragon Smart yang didukung prosesor Qualcomm Hexagon untuk AI.

Dengan rilis ini, beberapa vendor smartphone mengomentari Snapdragon 8 Gen 2. Xiaomi, Oppo, iQoohingga Samsung.

Baca selengkapnya: Spesifikasi Snapdragon 8 Gen 2 merupakan chipset Qualcomm terkuat saat ini

David Qin, GM divisi platform chip seluler Xiaomi, mengatakan Snapdragon 8 Gen 2 akan membuka potensinya. tiang bendera Xiaomi baru. David mengatakan, Snapdragon 8 Gen 2 memiliki performa tinggi dalam konektivitas dan kecerdasan buatan (AI).

Perangkat lunak Dan Perangkat keras Ini dapat dikoordinasikan secara optimal untuk memberikan kinerja yang lebih baik dalam hal konektivitas, daya, dan stabilitas. “Dengan kemampuan AI Snapdragon 8 Gen 2, kini fitur AI yang lebih kompleks dapat berjalan di perangkat tersebut,” ujar David.

Sedikit berbeda dengan Xiaomi, vendor smartphone Oppo pun mengomentari hal tersebut Perangkat keras Terutama untuk fitur Pelacakan sinar Snapdragon 8 Gen 2.

Menurut Yichen (Zane) Tian, ​​senior manager produk grafis Oppo, Qualcomm dan Oppo telah bekerja sama dalam berbagai fitur, salah satunya adalah Pelacakan sinar.

Pelacakan sinar Teknologi pencahayaan yang membuat adegan video game tampak lebih nyata.

Kompas.com/Yudha Pratomo Yichen (Zhen) Tian, ​​​​manajer umum produk grafis Oppo, mengatakan bahwa Qualcomm dan Oppo telah bekerja sama dalam berbagai fitur, salah satunya adalah ray tracing.

“Dibandingkan model sebelumnya, Oppo dan Qualcomm bisa meningkatkan performa Pelacakan sinar Lima kali lebih efisien,” kata Yizhen di landasan peluncuran di Snapdragon Summit 2022 di Hawaii.

READ  Harus melihat! Berikut adalah 3 petunjuk penting dalam bermain YuGiOh! Guru Ganda Seluler

Baca selengkapnya: Bocoran Ray Traceable Game di HP Snapdragon 8 Gen 2

Dia mengatakan kolaborasi ini akan membawa pengalaman bermain game ke level selanjutnya.

Menurut Oppo, Wang Qin, Senior Product Manager Gaming Experience juga mengomentari kemampuan ray tracing iQoo Snapdragon 8 Gen 2.

Menurut Wang, iQoo berfokus untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih canggih. Jadi, aspek visual adalah yang terpenting.

“Snapdragon 8 Gen 2 tersedia Perangkat keras Secara khusus Pelacakan sinar di perangkat seluler, menghadirkan platform luar biasa bagi pengembang,” kata Wang.

Pelacakan sinarMenurut Wang, tampilan tersebut dapat memberikan efek cahaya dan bayangan yang luar biasa dibandingkan dengan proses rendering biasa.

Chip Snapdragon 8 Gen 2 akan mendukung pengalaman gaming yang ditingkatkan melalui ponsel, kata Senior Product Manager Gaming Experience iQoo Wang Qin.Kompas.com/Yudha Pratomo Chip Snapdragon 8 Gen 2 akan mendukung pengalaman gaming yang ditingkatkan melalui ponsel, kata Senior Product Manager Gaming Experience iQoo Wang Qin.

namun, Pelacakan sinar Membutuhkan sejumlah besar daya komputasi dan pemrosesan. Bekerja sama dengan Qualcomm, iQoo dapat diimplementasikan Perangkat keras Spesial Pelacakan sinar Snapdragon 8 Gen 2 di perangkat seluler.

“Dengan iQoo, kami dapat membuat ulang detail penting dari grafik video game, seperti pencahayaan dan bayangan,” kata Wang.

Baca selengkapnya: Snapdragon 8 Gen 2 menghadirkan ray tracing, pengalaman gaming laptop AAA ke HP

Samsung juga gagal mengomentari status rilis Snapdragon 8 Gen 2. E-Sports.

Stephanie Choi, EVP dan kepala pemasaran untuk bisnis pengalaman seluler Samsung, mengatakan Samsung akan bermitra dengan Qualcomm untuk mendukung liga tersebut. E-Sports Seri ESL Snapdragon Pro.

Stephanie mengatakan Samsung melihat E-Sports Saat ini game populer di seluruh dunia dan Samsung ingin menjadi bagian darinya peristiwa Ini adalah.

“Ini adalah kesempatan unik untuk memamerkan kekuatan dan daya saing game di perangkat Samsung Galaxy. Seberapa cepat dan LembutBermain game di perangkat Samsung yang ditenagai oleh Snapdragon,” kata Stephanie.

READ  Seri Xiaomi 12S dengan kamera Leica akan tiba pada 4 Juli


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link nya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.