April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Setelah Biker Vs Passpompress, ratusan sepeda motor diuji coba di Monas

Jakarta, Kompas.com – Polisi mulai menjaga area dengan ketat Monas Dan bagian Istana Negara Di Jakarta Pusat, dari kendaraan bermotor yang mengganggu ketertiban lalu lintas.

Setelah kejadian tersebut, pengendara sepeda motor tersebut ditendang oleh salah seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden ( Phosphompress) Yang videonya baru-baru ini menjadi viral.

Pasca kejadian tersebut, petugas dari Divisi Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan berbagai jenis sepeda motor saat melakukan penggeledahan di sekitar lingkar luar Monas, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Tiket elektronik Pegasi, yaitu pelanggaran sasaran dan posisi kamera

Media sosial Konvoi sepeda motor besar berkeliling Istana Kepresidenan di Jakarta.

Dalam penggeledahan, petugas tidak hanya menemukan sepeda motor yang dimodifikasi, tetapi juga beberapa sepeda motor yang menggunakan knalpot. Kebisingan alias balap.

Guna menghindari aksi samar pengendara motor, petugas sengaja melakukan pra inspeksi dengan mengawasi kendaraan roda dua yang akan mendekati keraton dan keraton.

KPO Satlandas Iftu Sri Nagamini Polres Metro Jakarta Pusat mengatakan, pihaknya berhasil mendapatkan 278 unit sepeda motor tanpa suara dan sertifikat kendaraan.

Baca juga: Resmi pensiun, Honda Jazz akan menjadi mobil antik

Pemeriksaan polisiFoto: Twitter @TMCPoldaMetro Pemeriksaan polisi

“Selain untuk menjaga kepatuhan lalu lintas, juga dilakukan tes dengan sengaja untuk mencegah kegiatan balap ilegal yang rutin dilakukan oleh komunitas motor di sekitar Keraton dan Monas,” kata Sri Nagamini, dikutip dari situsnya. Polisi NDMC (7/3/2021).

Menurutnya, banyak pelaku yang mengaku tidak mengetahui adanya tes di jalur yang mereka tempuh, meski tahu kendaraan yang mereka gunakan menyalahi aturan.

Seluruh kendaraan yang dicegat langsung dibawa ke kantor Sutlandas Polres Metro Jakarta Pusat di Lapangan Bandeng untuk diproses lebih lanjut.

READ  Aguro akan meninggalkan kota setelah laporan lengkapnya dikonfirmasi

Baca juga: Sebagai alternatif bunker, tol Japek II Celaton ditargetkan selesai pada 2022

Diambil pada Rabu (17/2/2021) 09.02 WIB dari kamera aerial view Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO Diambil pada Rabu (17/2/2021) 09.02 WIB dari kamera aerial view Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Dirlandas Bolta Metro Jaya Combos Samboto Purnomo Yoko mengatakan, pihaknya akan rutin mengasuransikan mobil dan motor yang berkeliling di sekitar Istana Negara di Jakarta Pusat.