Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tovigioso Ducati tak kalah dari Spurs di Qatar, berikut reaksi Siapatti: Oaxacon Sports

Doha – Direktur Olahraga Ducati, Paulo Ciabatti, Qatar dan Doha menanggapi omongan miring tentang performa timnya di MotoGP 2021. Ia menilai kegagalan Ducati memenangi kedua balapan tersebut bukan karena absennya dirinya. Andrea Tovigioso.

Seperti diketahui, musim ini Qatar terpaksa menggelar double race akibat wabah pemerintah ke-19. Balapan pertama atau MotoGP Qatar berlangsung pada akhir Maret. Seminggu kemudian, MotoGP Doha 2021 berlangsung pada awal April.

Berdasarkan catatan, Ducati punya kekuatan saat bertandang ke sirkuit Losail Qatar. Di tahun 2018 dan 2019 ini, terbukti bahwa Ducati selalu mengalahkan MotoGP Qatar oleh pembalap lamanya Andrea Tovijioso.

Baca ini juga Meski Ducati gagal menang di Qatar, Siapatti tidak khawatir

Musim ini, bagaimanapun, Ducati kehilangan platform utamanya karena mampu menampilkan dua pebalap pabrikan Yamaha. Mereka adalah Maverick Vinales dan Fabio Guardaro. Ducati harus gigit jari.

Baca ini juga Alex Espercaro sudah tidak sabar melihat Andrea Tovigioso Aprilia mengendarai sepeda motor

Situasi ini membuat banyak pihak beranggapan bahwa Ducati telah melakukan kesalahan dalam melepas Tovicioso. Namun, Ciabatti menolak anggapan tersebut karena kondisinya berbeda dua tahun lalu dan antara musim ini, terutama pada performa ban.

Jadi, apa pun bisa terjadi pada balapan yang berlangsung di sirkuit Loce. Meski harus merefleksikan 2020, Dovijioso tak akan tampil kompetitif saat tes pramusim di Qatar.

“Mereka yang percaya dengan fakta bahwa Ducati Qatar menang bersama Tovijioso pada 2018 dan 2019, tidak menganggap ban bekas berbeda sekarang,” kata Ciabatti dalam kutipan dari Motorsport, Sabtu (10/4/2021).

“Pada tes pra musim 2020, Tovigioso tidak bertanding seperti sebelumnya. Karenanya, kami sangat puas dengan kemajuan yang telah kami buat,” imbuhnya.

READ  Shin Tae-yong: Ketiga pemain timnas Indonesia U19 berhak bermain di K-League

Andrea Tovigioso

Meski gagal memenangi kedua balapan, Ducati tetap menguasai podium. Di MotoGP Qatar, Francesco Pagnia naik ke pole dan memenangkan etape ketiga. Sedangkan posisi kedua menjadi milik Johann Sarko (Bramac Ducati).

Kemudian di MotoGP Doha, George Martin (Bramac Ducati) tampil dengan posisi kutub. Martin mampu menyelesaikan balapan di posisi ketiga, sedangkan rekan setimnya Sarko mampu finis di posisi kedua.