Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Twitter mempercepat pertumbuhan aplikasi clubhouse, apa itu?

Twitter ilustrasi. (Pixby / Mr_X94)

Hitechno.com – Ketenaran Aplikasi Clubhouse Ini terus meningkat dan membuat pemilik situs media sosial gelisah. Termasuk Indonesia Yang sedang bersiap menciptakan pesaingnya.


Twitter kini dipercaya sebagai cara tercepat untuk membuat dan meluncurkan pesaing aplikasi berbasis audio ini.


Yaitu layanan baru yang dibuat oleh media sosial dengan logo burung biru untuk bersaing dengan aplikasi Space, Clubhouse.


Dikutip dari media sosial hari ini, Kamis (18/2/2021) sebagai preview untuk menyempurnakan tampilan antarmuka antariksa Twitter selama sepekan terakhir.


Beberapa fitur baru yang mulai berkembang antara lain tampilan baru pada ruangan untuk pembicara dan pendengar, spasi dan peringatan khusus yang disediakan oleh tuan rumah pada aplikasi luar angkasa.


Menurut laporan itu, tampilan saat ini diperbarui di ruang tamu. Pengguna dapat melihat berapa banyak orang di dalam ruangan, tetapi mereka tidak dapat melihat siapa yang berpartisipasi.


Pembicara dan pembawa acara juga memiliki opsi ‘manajemen tamu’, seperti yang ditunjukkan pada gambar. Mereka bisa melihat siapa peserta, pembicara, permintaan dan pendengarnya.


Deskripsi Twitter. (Pixby / Gerald)


Sedangkan daftar pembicara dan pendengar hanya bisa diakses di kolom tab Listeners.


Ada juga tab permintaan, yang memudahkan tuan rumah atau administrator untuk mengelola kamar mereka. Penyelenggara juga dapat memberi wewenang kepada orang-orang untuk membuat daftar permintaan untuk berpartisipasi dalam ruang diskusi.


Laporan itu juga mengatakan bahwa Twitter menerapkan kriteria pembicara atau pendengar jika mereka ingin bergabung dalam ruangan.


Sejauh ini, beberapa kriteria telah ditentukan, seperti pengguna yang termasuk dalam interval, pendengar yang mengikuti host, atau pendengar yang tidak diikuti oleh host potensial.

READ  Di Newcastle, Chelsea mengalahkan Master Klasemen


Selain itu, Twitter juga mengembangkan bagaimana pembicara dan host berada di luar angkasa sambil berdiskusi tentang versi utama aplikasi Twitter dan versi luar angkasa.


Dari adegan screenshot tersebut, kamu bisa melihat pemandangan yang mirip dengan story di IG dengan bentuk cincin. Pengguna luar angkasa dapat mengetuk ikon tersebut, yang akan membawanya ke dalam ruang angkasa.


Belum diketahui kapan jeda Twitter benar-benar keluar. Namun dari segi fiturnya, Twitter nampaknya jauh lebih unggul dari Clubhouse.


Ini adalah berita terbaru dari Twitter, yang berlomba untuk menciptakan ruang layanan yang bersaing dengan aplikasi Clubhouse yang sibuk. (Voice.com/TikiPrastia).