Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Vaksin Oxford mungkin aman untuk wanita hamil dan penderita alergi

Suara.com – Dikhawatirkan orang hamil dan penderita alergi tidak akan bisa tertular Vaksin virus corona Govit-19. Tapi vaksin Covit-19 Oxford/ Astrogenogen dapat menjadi solusi untuk orang hamil dan alergi.

Mulai dari KebebasanSebelumnya, Badan Pengatur Produk Farmasi dan Kesehatan (MHRA) telah menyatakan bahwa Pfizer sebaiknya tidak divaksinasi terhadap penderita berbagai alergi makanan dan obat-obatan.

Namun Dr. June Rain, kepala eksekutif MHRA, mengatakan setidaknya 800.000 orang di Inggris dan sekitar 1,5 juta orang di Amerika Serikat yang telah divaksinasi terhadap Pfizer tidak memiliki kekhawatiran. Ini juga berlaku untuk vaksin Oxford, yang aman bagi penderita alergi.

“Kami merekomendasikan bahwa siapa pun yang alergi terhadap makanan atau obat lain atau vaksin divaksinasi dengan vaksin Pfizer / Biotech,” kata Raine.

Baca juga:
Unggahan Nobu setelah video dengan Kisel dan 4 berita Surajojja

Dalam hal ini, Dr. Raine mengatakan vaksin Oxford dapat dipertimbangkan untuk wanita hamil.

“Tapi sekarang kami telah meninjau data lebih lanjut dan menyarankan agar vaksin dapat digunakan selama kehamilan karena manfaatnya lebih besar daripada risikonya,” kata Raine.

Deskripsi vaksin Covit-19 (kartrid)

“Namun, ibu hamil harus berkonsultasi dengan ahli medis tentang manfaat dan risiko vaksin, sementara vaksin juga dapat diberikan secara aman kepada ibu menyusui,” tambahnya.

Pedoman MHRA yang tertulis pada Rabu (30/12/2020) tentang vaksin Oxford / Astrogenogen menyatakan bahwa penelitian hewan secara dini tidak menunjukkan efek merugikan langsung pada kehamilan, perkembangan embrio, persalinan atau perkembangan pascapartum.

Baca juga:
Maia Estianty adalah Pemerintah Positif ke-19, sembuh luar biasa dalam sehari

READ  Militer Myanmar sedang mempersiapkan konspirasi, dan PBB sangat prihatin