April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Spanduk Don Galadia

4 Cara Membuat Tanaman Hias Adenium Semakin Cantik, Diantaranya Menggunakan Sampah Dapur

Adenium adalah salah satunya Tanaman hias Daging dengan ciri khas pada tunggulnya yang khas. Bunga adalah pesta yang bagus untuk mata.

Tak bisa dipungkiri, adenium merupakan pemandangan yang indah dengan bunga-bunga yang bermekaran memenuhi dahan-dahan hijau. Semakin tinggi jumlah bunga adenium maka semakin cantik pula penampilan tanaman hias ini.

Nah, kini ada cara mudah agar tanaman hias Adinium tampil cantik dan betah. Berikut cara-cara dikutip dari buku itu Mempercantik tampilan adenium Dan 19 Tips Memelihara Tanaman Hias Populer.




1. Buat berbagai adenium mekar

Agar banyak mekar, Anda perlu membuat terong pada dahan-dahan tanaman hias adenium. Terong dibuat dalam bentuk terong lurus pada pagi hari.

Dari cabang terong ini segera muncul tunas baru dengan munculnya kuncup bunga. Oleh karena itu, saat tunas baru tumbuh, akan ada lebih banyak bunga. Selain itu, terong berperan memusnahkan keberadaan hama yang menyerang daun adenium.

Setelah pemangkasan, adenium sebaiknya diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung minimal 7 jam sehari untuk mempercepat pertumbuhan bunga. Selain itu, adenium harus dipupuk terlebih dahulu untuk menjaga cadangan hara yang cukup di dalam tanah.

Hal ini penting dilakukan agar tanaman hias tidak mati. Ibu bisa memberikan pupuk Output lambat Dua minggu sebelum pemangkasan sesuai ukuran yang disarankan hingga selesai.

Dua minggu setelah pembuahan, Anda bisa memangkas cabang adenium menggunakan pisau atau gunting yang tajam dan steril. Jika adenium terong sehat dan media tanamnya subur, maka tidak butuh waktu lama bagi sang induk untuk melihat munculnya tunas-tunas baru.

Kemudian, setelah menunggu satu setengah bulan, kuncup bunga akan mulai tumbuh. Anda membutuhkan kesabaran, Bu.

READ  Sayangnya, para ilmuwan Inggris menemukan varian baru virus korona yang disebut VUI-202012/01, vaksin tersebut mungkin tidak berfungsi - semua halaman

2. Adenium tampak kompak

Tampil kompak dan proporsional merupakan dambaan setiap pecinta tanaman hias Menanam Favorit mereka tumbuh dengan banyak bunga yang memenuhi dahan-dahan tanaman. Untuk menampilkan tanaman hias adenium dengan sosok kecil, penting terong.

Terong dibuat dengan memotong batang dan cabang adenium. Pemangkasan batang dilakukan untuk menentukan ketinggian tanaman hias yang diinginkan. Jika ingin mendapatkan tanaman hias yang tinggi, sebaiknya potong batangnya di tempat yang lebih tinggi.

Sebaliknya bila induk lebih menyukai adenium rendah, batangnya dipotong pendek. Jangan lupakan sawitnya, buat terong dengan bentuk terong pipih pada pukul 07.00 agar tunas yang tumbuh berada pada ketinggian yang sama.

Untuk tips lainnya, klik Yes, Mom di halaman berikutnya.

Lihat juga video tanaman hias anthurium:

[Gambas:Video Haibunda]