April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Aprilia Manganang berubah menjadi seorang pria, yang merupakan karirnya di dunia bola voli: permainan Okason

Jakarta – Panglima Angkatan Darat (KSAD) Jenderal DNI tentang jenis kelamin mantan pemain bola voli Indonesia. Sebuah laporan mengejutkan datang dari Antica Percasa. Aprilia Manganang. Dia menegaskan bahwa dia adalah Sersan Kedua (Serda) Aprilia Manganang Seorang pria memang.

Dalam keterangannya, Jenderal DNA Antica Perkasa mengatakan Aprilia menderita hipospadia sejak lahir. Akibat sanksi tersebut, Aprilia tidak mampu menangani situasi dan menerima status quo. Akhirnya dia dianggap perempuan, termasuk dalam urusan administrasi kependudukan.

“Bayi ini termasuk dalam kasus hipospadia berat, sehingga paramedis dan orang tua yang membantu persalinan menilai secara fisik dia sebagai perempuan,” kata Jenderal DNI Antica Perkasa.

“Dari pemeriksaan ginjal, lebih banyak organ kelamin laki-laki di Charget Manganang, bahkan tidak ada organ dalam perempuan,” ujarnya.

Baca ini juga KSAD Antica Perkasa: Lucky-Lucky Sejatti Aprilia Manganang

Lalu akan seperti apa hidupnya dalam permainan bola voli dimana namanya dibesarkan. Prestasi luar biasa dalam permainan bola voli mulai bulan April dan di tingkat nasional dan internasional. Namun, prestasi Aprilia bersinar di kategori putri.

Baca ini juga Ternyata mereka laki-laki, mantan Bevoli Aprilia Manganang: Saya bersyukur

Berkali-kali, Aprilia kerap dituding sebagai pria dengan gayanya yang berotot dan tomboy. Ketika status jenis kelamin dipertanyakan di Liga Bola Voli Indonesia tahun 2011, termasuk awal kemunculannya di dunia bola voli.

Saat itu, Aprilia sebenarnya sedang mengawali karirnya bersama tim Alco Bandung. Sosoknya yang kekar membuat lawan-lawannya tak berdaya, apalagi dalam menghadapi gempuran mematikan Aprilia.

Sejak itu, pada 27 April 1992, prestasi sang pemain melambung tinggi. Ia tercatat telah meraih tiga gelar Prolica bersama Jakarta Electric PLN, yakni musim 2015, 2016, dan 207. Selain itu, pada tahun 2019 Jakarta juga berhasil meraih gelar Prolica bersama PGN Papsivo Polwan.

READ  Thomas Tuchel menginginkan cara bertahan Chelsea

Tak hanya di dalam negeri, Aprilia juga bersinar di dunia internasional saat bergabung dengan General Supreme Sonpuri e-Tech Club dari Thailand. Bersama klub tersebut, Aprilia menjuarai Liga Super Thailand-Denmark 2019.

Aprilia Manganang

Pada gelar individu, Aprilia juga sudah tiga kali meraih gelar Prolica Best Player (MVP) pada musim 2016, 2017 dan 2019. -Teknologi.

Dari segi ukuran timnas bola voli Indonesia, kiprah Aprilia tak kalah. Ia juga pernah menjadi bagian dari timnas bola voli putri Indonesia di Asian Games 2018.