April 23, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Asal usul kotak hitam Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di pulau-pulau …

Memuat …

JakartaKotak hitam Atau kotak hitam Sriwijaya Air SJ-182 yang ditemukan oleh tim Penyelam TNI AL (AL) dibawa ke Dermaga JICT 2 di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

(Baca lebih lanjut: Cari korban penerbangan Sriwijaya, Polri Divers 21 temukan tersedia)

Kotak hitam Ini kemudian diserahkan kepada Panglima DNI Hadi Tajjanto Pasarnas dan Komite Nasional Keselamatan Lalu Lintas (KNKD).

(Selengkapnya: Kotak Hitam Udara Sriwijaya Berhasil Terima)

“Doakan masyarakat agar pembacaan data FDR yang kami perkirakan memakan waktu dua hingga lima hari ini berjalan lancar dan segera mengungkap misteri di balik kecelakaan itu,” kata Presiden NDSC Surjanto Tajjono Sozanto.

Asal usul kotak hitam Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh di 182 ribu pulau

(Baca juga: Sriwijaya Air Bersandar di JICT 2, KRI Tenggiri-865 Bawa 6 Tas Korban)

Selain FDR, tim SAR gabungan juga menemukan satu jari. Tapi Buster atau Finger dipisahkan Kotak hitam . “Tapi Alhamdulillah bisa lihat FDRnya,” jelasnya.

Kotak hitam Kokpit terdiri dari dua perangkat, termasuk perekam suara (CVR) dan perekam data udara (FDR). Pesawat CVR berisi percakapan yang direkam di kokpit dan data penerbangan yang direkam oleh FDR.

Kotak hitam ini adalah sekumpulan perangkat yang digunakan dalam bidang transportasi yang biasa disebut sebagai perekam data pesawat terbang dan perekam suara kokpit di dalam pesawat.

(Sarung tangan bulu)

READ  Australia menghentikan pengujian vaksin korona, memiliki reaksi HIV positif