Mei 15, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Asus memamerkan laptop layar ganda Genbook Duo terbarunya

Jakarta

Setelah memperlihatkan jajaran laptop gaming di hari kedua CES 2021, Asus Mengumumkan laptop barunya lagi pada hari ketiga. Ini mencakup dua versi baru dari laptop layar ganda Zenbook Duo.

Ada dua model yang ditawarkan Asus, yakni Zenbook Pro Duo 15 OLED dengan layar 15,6 inci, dan ZenBook Duo 14. Keduanya memiliki layar kedua dengan layar lebih kecil, yang terpasang di keyboard dan bersertifikasi Intel Evo.

Asus memunculkan spesifikasi untuk Genbook Pro Duo 15 terbaru. Laptop ini didukung oleh prosesor Intel generasi kesepuluh (hingga Core i9) dan GPU terbaru. Nvidia GeForce RTX 3070.

Asus Zenbook Pro Duo 15 Foto: Asus

Mendukung CPU dan GPU, laptop ini dilengkapi dengan RAM DTR 4 hingga 32GB dan NVM PCIE SST sebagai penyimpanan utamanya. Genbook Pro Duo 15 tidak hanya menggunakan panel OLED, tetapi juga memiliki sertifikasi terverifikasi ponton untuk memastikan akurasi warna.

Sementara itu, Zenbook Duo 14 kini mengusung prosesor Intel i5 atau i7 generasi ke-11, yang memilih chip grafis grafis Nvidia GeForce MX450 atau Intel X terbaru.

Asus Baterai Genbook Duo 14 diklaim mampu bertahan hingga 17 jam. Laptop ini dilengkapi charger USB Type-C yang bisa diisi ulang menggunakan power bank.

Asus Genbook DioAsus Zenbook Duo 14 Foto: Asus

Bezel tipis, laptop ini memiliki rasio bodi hingga 93% dari layar. Genbook Duo 14 dilengkapi dengan sertifikasi Pantone Verified dan TUV Rhineland.

Selain memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni, kedua laptop ini memiliki mekanisme baru yakni mengangkat alas layar sekunder plus layar dan menghindari layar silau saat dilihat. Asus telah memperbarui perangkat lunak panel layarnya untuk menghadirkan aplikasi baru untuk mempermudah banyak tugas.

READ  Anda dapat mencoba 5 fitur Android 12 baru

Kecuali dua laptop Genbook di atas, Asus Intel juga telah memperkenalkan laptop Vivobook S14 terbaru yang bersertifikat EVO. Asus mengklaim perangkat tersebut merupakan laptop ringan Vivobook 14 inci dengan bobot 1,3 kg.

Laptop ini didukung oleh prosesor Intel generasi ke-11 dengan chip grafis Intel X terintegrasi. Vivobook S14 mendukung hingga 16GB RAM DTR4 dan hingga 1TB PCIe SST.

Asus Genbook DioVivobook S14 Foto: Asus

Tonton videonya “Lengkapi jajaran laptop lain untuk pakar Asus
[Gambas:Video 20detik]
(vmp / fay)