April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Anda dapat mencoba 5 fitur Android 12 baru

Jika Anda memiliki ponsel piksel cadangan, sekarang Anda dapat menginstal Android 12.

Andrew Hoyle / Senat

Pratinjau Pengembang Kedua Android 12 Itu adalah hidup dan memberi Pengembang Pengguna pertama yang memiliki kesempatan untuk melihat versi terbaru dari program ini. Pasang Android 12 Pengembang Beta Tidak untuk semua orang, ini disengaja. Pembaruan beta penuh dengan bug dan masalah – tetapi kami menginstalnya di mesin uji untuk memeriksa perubahan yang signifikan.

Dua pratinjau pertama tidak memiliki banyak fitur yang dapat dilihat pengguna – kebanyakan dari mereka berada di balik peningkatan kap mesin – tetapi mereka mengungkapkan beberapa fitur khas yang terlihat. Misalnya, ada gerakan pelat ganda baru yang memicu Anda dengan mengetuk bagian belakang ponsel Anda untuk melakukan tugas tertentu, seperti mengambil tangkapan layar. Saat kami mendekati versi beta publik pada bulan Mei dan rilis final akhir tahun ini, Google selalu menambahkan fitur tambahan ke rilis tersebut, jadi kami mengharapkan peningkatan lebih lanjut di masa mendatang.

Baca selengkapnya: Android 12 dan Android 11 dapat melakukan 3 hal

Di bawah, saya akan menyoroti beberapa fitur baru dalam versi saat ini, dan saya akan terus memperbarui daftar saat Google merilis pembaruan tambahan dan menambahkan lebih banyak fitur. Saya sarankan menunggu Google merilis beta publik pertamanya sebelum memulai penginstalan Android 12, tetapi di sini Anda dapat mengharapkannya.


Main sekarang:
Perhatikan ini:

Kemunculan pertama Android 12

6:27

Ketuk dua kali untuk melakukan sesuatu

Apple iPhone memiliki fitur hebat yang memungkinkan Anda mengetuk bagian belakang ponsel beberapa kali untuk memulai proses pilihan Anda. Sepertinya Google akan menggunakan ide ini dengan gerakan pita ganda baru.

Pada piksel 5, saya pergi Pengaturan > Organisasi > Tamu > Klik dua kali Di mana saya menerapkan fitur baru. Setelah diaktifkan, Anda akan melihat daftar tindakan yang dapat Anda lakukan. Tugas termasuk mengambil tangkapan layar, memutar dan menjeda media, atau membuka Asisten Google.

Namun, saya gagal menerapkan isyarat di pratinjau pengembang pertama atau kedua. Jelas, ini adalah fitur yang hadir dengan Android 12, tetapi tampaknya belum terintegrasi sepenuhnya.

Tanda lain bahwa pekerjaan Google belum selesai di sini: animasi yang berjalan di bagian atas layar menunjukkan Anda menekan tombol daya dua kali alih-alih mengetuk telepon.

Ini adalah salah satu fitur yang perlu disimpan Android untuk waktu yang lama.

Tangkapan layar oleh Jason Cyprian / CNET

Sistem satu tangan memudahkan penggunaan ponsel besar

Selama beberapa tahun terakhir, fitur aksesibilitas iPhone telah mempermudah penggunaan ponsel layar besar dengan satu tangan. Sekarang di pratinjau pengembang kedua untuk Android 12, ada juga fitur mode satu tangan baru. Jalankan dengan pergi Pengaturan > Organisasi > Tamu > Metode satu tangan Geser tombolnya Bahwa Ubin Situs.

Untuk menggunakannya, geser ke bawah bilah di bagian bawah layar ponsel Anda. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menyeret antarmuka ke tengah layar dan mencapai bagian atas layar.

Darurat-Saus-Android-12

Tekan tombol daya lima kali untuk mendapatkan bantuan.

Tangkapan layar oleh Jason Cyprian / CNET

Panggil bantuan darurat SOS

Anda bisa mendapatkan bantuan dengan menekan tombol daya ponsel Anda lima kali dengan cepat. Ponsel Anda akan memicu alarm hitung mundur sebelum menghubungi nomor darurat lokal.

SOS darurat diaktifkan secara default setelah saya menginstal tes, tetapi Anda dapat melihat pengaturan dengan membukanya Pengaturan Lamar dan pergi Keamanan dan Keadaan Darurat > SOS darurat.

android-12- Pengumuman

Perubahan antarmuka akan datang.

Tangkapan layar oleh Jason Cyprian / CNET

Pengumuman memiliki tampilan yang sedikit baru

Ini adalah perubahan kecil dan pasti akan diperluas di pembaruan mendatang. Panel pengumuman memiliki tampilan baru yang sangat mulus. Saat Anda menggunakan tema terang, bayangan pemberitahuan memiliki rona biru dan ikon aplikasi lebih terlihat. Ini memberikan gambaran sekilas tentang pendekatan baru untuk antarmuka yang kami harap dapat dilihat lebih banyak di rilis mendatang.

Android-12- Kontrol Media

Kontrol media tidak lagi menjadi perhatian “setiap penggunaan”.

Tangkapan layar oleh Jason Cyprian / CNET

Kontrol aplikasi mana yang muncul di pengaturan media

Android 12 menambahkan opsi untuk mencegah aplikasi individu berjalan, alih-alih mengizinkan setiap aplikasi memutar audio atau video menggunakan Panel Kontrol Media Pengaturan Cepat. Misalnya, jika Anda ingin mengontrol pemutaran Spotify di bawah panel Pengaturan Cepat, tetapi tidak ingin YouTube menghabiskan ruang, Anda dapat menonaktifkannya.

Buka Pengaturan > Suara dan getaran > Media Matikan semua aplikasi yang ingin Anda blokir.

Pixel-5-4-A-4-XL-Produk-Promo-Tinggi-2021-3

Pratinjau pengembang saat ini hanya tersedia untuk saluran telepon Pixel.

Andrew Hoyle / Senat

Apa berikutnya?

Kami tahu bahwa Google banyak berhubungan dengan Android 12 berdasarkan orang-orang yang terkubur dalam pratinjau saat ini. Fitur dan sistem yang membutuhkan kecerdikan teknis untuk diterapkan. Lihat utas Twitter ini Untuk melihat daftar fitur yang saat ini tidak aktif, Mashal Rahman, Pemimpin Redaksi XDA Developers, melihatnya dan membual tentang itu.

Ya, ada banyak hal yang membuat Anda bersemangat.

Kami akan memperbarui cerita ini dengan fitur-fitur baru karena secara resmi disertakan dalam Android 12. Sampai saat itu, tandai halaman ini dan periksa kembali. Sementara itu, pastikan untuk melakukannya Lihat fitur Android 11 favorit kami. Jika Anda bersikeras, berikut cara melakukannya Instal Pratinjau Pengembang Android 12 Sekarang.

READ  Update Baru Mobile Legends, Banyak Meta Hero yang Kena Nerf!