April 23, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dimensi 1200 lebih bertenaga dari Snapdragon 865

MediaTek diperkirakan akan mengumumkan chipset baru akhir bulan ini, dan meskipun detail resminya belum banyak dirilis, beberapa bocoran telah memberikan informasi awal tentang apa yang diharapkan. Nah, bocoran terbaru telah memberikan informasi tambahan mengenai nama chipset tersebut.

Chipset baru yang akan segera diluncurkan bernama Dymancity 1200. Lebih detailnya, Dymancity 1200 akan diproduksi massal dengan menggunakan teknologi 6nm. Iya! Dalam arti tertentu, ini adalah chipset 6nm pertama yang dirancang oleh MediaTek.

Dapat ditebak, mengonversi ke ukuran ujung yang lebih kecil pasti akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas. Stasiun obrolan digital yang cukup banyak informasi dari China itu pun mengungkapkan bahwa dirinya juga getol memberikan bocoran soal teknologi gadget terkini.

Dalam sebuah posting di stasiun obrolan digital Weibo, terungkap bahwa ia telah melihat lembaran kaca, dan dari melihatnya, itu adalah chipset yang jauh lebih kuat daripada Snapdragon 825. Peningkatan kinerja dikatakan (sebagian) karena frekuensi yang tinggi.

Hal tersebut menandakan bahwa chipset tersebut memiliki clock speed lebih dari Snapdragon 865 yang memiliki clock speed 2,84 GHz. MediaTek meluncurkan Diamond City 1000+ beberapa bulan yang lalu dan chipset tersebut hadir dengan kecepatan clock 2,6 GHz.

Bocoran sebelumnya Diamond City 1200 akan memiliki inti Cortex-A78 dengan kecepatan clock 3,0 GHz, terhubung ke tiga inti Cortex-A78 dengan kecepatan clock 2,6 GHz dan empat inti Cortex-A55 dengan kecepatan clock 2,0 GHz.

Detail lain yang disebutkan oleh stasiun obrolan digital mengungkapkan bahwa kinerja CPU bukan satu-satunya peningkatan atas chipset baru MediaTek. Dia menyebutkan modem 5G canggih dan prosesor sinyal gambar canggih (ISP), yang akan memungkinkan perangkat mengambil foto yang lebih baik.

READ  Asisten Virtual Spotify hadir dengan iOS dan Android, berikut cara menggunakannya - semua halaman

Jadi, produsen smartphone mana yang akan tertarik dengan Dimension City 1200? Tak ayal, seri Dementi yang diluncurkan MediaTek berhasil menyedot perhatian banyak produsen smartphone. Smartphone yang diproduksi oleh Vivo, OPPO, Realme dan iQOO diperkirakan memiliki Dimensi 1200.