Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

ESA menandatangani kesepakatan untuk membangun modul Orion untuk misi Bulan NASA

ESA menandatangani kesepakatan untuk membangun modul Orion untuk misi Bulan NASA

Memuat …

Bremen – Eropa akan membangun tiga modul untuk kapsul perusahaan ruang angkasa Orion Group NASA Untuk misi ke bulan Artemis. Blok ini merupakan bagian belakang kendaraan astronot Amerika, yang memberikan momentum dan listrik, serta air dan oksigen bagi kehidupan.

Perjanjian yang ditandatangani kemarin Selasa (2 Februari 2021) antara European Space Agency (ESA) dan Airbus membuat total menjadi enam. Semua modul layanan Eropa (ESM) digunakan oleh penumpang Artemis NASA. (Baca: Para ilmuwan menemukan bijih Mars yang terkubur di es Antartika)

Artemis adalah program tindak lanjut yang dibawa Apollo Ruang Berjalan di bulan dan jalankan stasiun di orbit bulan yang disebut gateway. Untuk pengembangan blok tersebut, Airbus dan ESA memenangkan kontrak senilai lebih dari US $ 790 juta.

Sebelum dikirim ke Kennedy Space Center di Florida, ESM dirakit di Bremen, Jerman, terintegrasi dengan kapsul awak. Kendaraan terintegrasi ini dirancang untuk mendorong roket baru yang besar yang disebut Space Launch System (SLS).

Kali ini, Roket baru “Tembakan standar” kedua di akhir bulan ini dan menjalani pengujian terakhir, termasuk mesinnya. Penembakan pertama pada bulan Januari dibatalkan ketika sensor mendeteksi parameter yang salah dari sistem hidrolik inti. (Baca lebih lanjut: Dingin yang layak, musim hujan diperkirakan pada pertengahan 2021)

Jika tes ini berhasil, itu bisa mengarah pada peluncuran SLS pada akhir tahun untuk misi Artemis-1. Dalam misi ini, Orion / ESM versi tak berawak akan dikirim keliling bulan.

Sementara itu, Artemis-2 akan dikirim kembali dengan astronot. Artemis-3 adalah misi utama untuk membawa manusia kembali ke permukaan bulan.