Februari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Final Tur Dunia BWF: Hendra / Ahsan melaju ke final

Bangkok

Ganda putra senior Hendra Chettiavan / Mohammad Ahsan Datang ke final Final Tur Dunia BWF 2020. Menyusul kemenangan atas Choi Soljiu / Chio Chiung Jae.

Hendra / Ahsan akan menghadapi tim ganda Korea di semifinal pada Sabtu (30/1/2021) di Impact Arena, Bangkok. Perebutan dua game, Hendra / Ahsan menang 23-21, 21-13.

Kemenangan ini memastikan Hendra / Ahsan selangkah lagi menjauhi gelar. Kemudian pada Minggu (31/1) Hendra / Ahsan akan memperebutkan trofi melawan pemenang antara Lee Yang / Wang Xi-Lin Vs Ben Lane / Sean Wendy.

Hendra / Ahsan mencapai final kedua berturut-turut di pertandingan ini. Pada 2019, Hendra / Ahsan menjadi juara setelah pasangan Jepang itu mengalahkan Hiroyuki Endo / Utah Watanabe di laga pertama.

Kemenangan atas Choi / Chio turut mempertajam rekor bagus Hendra / Ahsan menjadi 3-0. Hendra / Ahsan memenangkan dua pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open 2019 dan Yonex Thailand Open 2021.

Meski menang dua kali berturut-turut, pertandingan ini tidak berjalan mulus bagi Hendra / Ahsan, terutama di awal pertandingan. Hendra / Ahsan menyamai lawan mereka di poin pertama, tetapi membuat jarak setelah istirahat.

Choi / Sio perlahan mengalahkan angka tersebut dan mengikuti Hendra / Ahsan di posisi 18-18. Hendra / Ahsan membutuhkan dua game point sebelum merebut game pertama 23-21.

Mudah dijalankan untuk gym kedua / Ahsan. Keduanya bermain bagus mendominasi Choi / Chio dan menang 11-5.

Setelah itu Hendra / Ahsan Terus menerus membentuk Choi / Chio di bawah tekanan. Sebuah umpan silang dari Ahsan ke kanan lapangan musuh belum siap kembali untuk memastikan kemenangan mereka.

(rin / krs)