April 21, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini runtuh minggu lalu, Vassus …. IHSG siap untuk bergegas ke 6.100

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks Campuran Jakarta (IHSG) turun lebih dari 1,57% minggu lalu, menghentikan reli selama 11 minggu. Selama 11 minggu berturut-turut, IHSG naik hampir 24%.

Investor asing mencatat penjualan bersih $ 3,64 triliun Semua pasar.

Perasaan negatif tersebut datang dari mutasi virus corona di Inggris yang dikabarkan menyebar 70% lebih cepat. Ini memotivasi Anda untuk menghasilkan keuntungan (Menghasilkan keuntungan) Di IHSG.


Sementara itu, awal pekan ini, Senin (28/12/2020), IHSG akan merespon sentimen positif dari Inggris. Sehari sebelum Natal, Inggris dan Uni Eropa (UE) akhirnya mengukir sejarah dengan mencapai kesepakatan perdagangan pasca-Brexit. Ini tentunya kabar baik tidak hanya untuk Inggris dan UE, tetapi untuk semua negara dari perspektif ekonomi.

Inggris dan Uni Eropa telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan “tarif nol-nol kuota”, yang berarti tidak akan ada pajak impor yang lebih tinggi atau pembatasan jumlah barang yang dijual oleh kedua belah pihak.

Dengan kesepakatan ini, Brexit yang sulit tentu tidak akan terjadi.

Heart Brexit adalah sesuatu yang harus ditakuti oleh para pelaku pasar karena dapat membawa ekonomi Inggris ke dalam keterpurukan yang tajam, serta menarik perekonomian negara-negara Eropa lainnya.
Selain itu, para pelaku pasar sedang menunggu untuk melihat apakah Presiden AS Donald Trump pada akhirnya akan menandatangani tagihan stimulus fiskal $ 900 miliar.

Secara teknikal, IHSG kemarin mampu berada di atas level psikologis 6.000. Masih mampu bertahan, yang artinya IHSG memiliki momentum untuk menguat lebih.

Awal momentum penguatan IHSG dimulai Kamis (5/11/2020) saat muncul di peringkat White Desert. Tongkat lilin Harian.

Saat itu, IHSG dibuka di 5.161,39, level harian terendah dan ditutup pada 5.260,326 dan tertinggi harian.

READ  Hindari tol Jakarta-Sikampek dan lihat foto-fotonya

Kondisi Buka Sama Rendah, Dan Menutup Sama Tinggi Itulah yang disebut oker putih.

Grafik “IHSG Harian
Foto: Refinitiv

Gurun putih adalah sinyal bahwa nilai suatu aset menguat kembali. Penguatan IHSG yang terus berlanjut kemudian ditunjukkan.

Pada Senin (23/11/2020) dan Kamis (26/11/2020) IHSG kembali membentuk pola oker putih sehingga melanjutkan rally.

Pergerakan IHSG diatas MA 50-hari (MA / MA 50-hari), MA 100-hari (MA 100-hari) dan MA 200-hari (MA 200-hari), yang akan menguat Kecepatan ditingkatkan.
Indikator acak pada grafik harian mulai keluar dari area overpot. Ini berarti tekanan turun lagi.

Konsisten Indikator timah, Atau indikator yang memulai pergerakan harga. Saat mencapai medan acak Overpot (Lebih dari 80) atau Laku terjual (Di bawah 20), maka memiliki kesempatan untuk mengubah arah harga alat.

jksePeta: IHSG 1 jam
Foto: Refinitiv

Seragam per jam bergerak datar, belum pindah ke wilayah Overpot Atau terserah Laku terjual.

Resisten dekat berada di kisaran 6.040 dan jika IHSG tembus kemungkinan akan menguat dari 6.070 ke 6.100.

Jika support berada di kisaran 6.000 hingga 5.990, IHSG akan mengambil tindakan jika menembus dan turun ke bawah Menghasilkan keuntungan Resiko bangkit kembali dan membawa IHSG ke 5.960. Dukungan berikutnya ada di kisaran 5.910 hingga 5.900.

Grup Riset CNBC Indonesia

[Gambas:Video CNBC]

(Pop / pop)