April 23, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

PLN menguji kendaraan listrik dari Jakarta ke Bali

Jakarta, Kompas.com – B.D. P.L.N. (Persero) melakukan pengujian aplikasi Mobil listrik Dengan rute perjalanan Jakarta menuju Pulau Dewata Bali dalam rangka mempromosikan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KLBB).

Komisaris PLN Dudi mengatakan ingin mencoba menggunakan Purvakandi Kendaraan listrik Pergi ke Bali karena PLN sudah menghasilkan infrastruktur seperti SPBU Kendaraan elektrik Umum (SPKLU).

“Dari literatur dan informasi yang ada, penggunaan kendaraan listrik di dalam kota sangat efisien, jadi saya ingin mencoba rute jarak jauh,” kata Doody dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Selama liburan Natal, 483.072 kendaraan meninggalkan Jakarta

Khusus PLN dan Jaza Marga membangun empat SPKLU di ruas tol Sirbaya-Jakarta

Ia pun berencana membandingkan biaya yang dikeluarkan selama perjalanan saat menggunakan kendaraan. Kami berharap langkah ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat luas.

Pasalnya, penggunaan kendaraan listrik menjadi perhatian yang memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dengan mobil konvensional, terutama dalam hal konsumsi energi.

“Saya ingin memberikan masukan terkait titik-titik lokasi SPKLU ke depannya agar lebih memudahkan pengguna kendaraan listrik. Dari segi biaya, kendaraan listrik lebih murah dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak saat ini,” ujarnya.

Sebelumnya, PLN mengoperasikan empat stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), SPKLU. Tempat istirahat Km 207A Polyconci, SPKLU. Tempat istirahat 379 Padang, dan SPKLU Tempat istirahat Km 519 A / P Naga.

Baca juga: Jajaran Mobil Listrik dan Hibrida di Indonesia, R.P. Murah 400 juta

Deskripsi Proses Pengisian Mobil Listrik Hyundai IonicKOMPAS.com/Ruly Deskripsi Proses Pengisian Mobil Listrik Hyundai Ionic

PLN berkomitmen untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna KLPP dengan memastikan infrastruktur kelistrikan. PLN berencana membangun 2.400 SPKLU pada tahun 2025.

Doody mengatakan PLN akan terus mendukung pelaksanaan Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Proyek Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Angkutan Jalan.

READ  Terlambat 2,5 tahun, proyek Bendungan Way Appu Rp. 1 triliun telah dipercepat. Halaman Semua

“Saya sangat mengapresiasi komitmen dan dukungan Direksi PLN untuk menciptakan mobil listrik di tanah air,” pungkasnya.