Maret 5, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jejak kaki Nabi Adam terletak di puncak pegunungan Sri Lanka

Interpretasi dari jejak nabi Adam. Foto: islamiclandmarks.com
 BPKD Kabupaten Siam

Jejak kaki Nabi Adam diyakini berada di puncak gunung 2.243 meter di atas permukaan laut. Bahkan penganut Buddha dan Hindu Sri Lanka telah menjadikan tempat ini sebagai tempat suci.

Bahkan di tempat itu pun mereka kerap melakukan ritual. Tapak tersebut berukuran panjang 1,8 m dan lebar 1 m. Dalam ajaran Islam, Nabi Adam dikenal luas sebagai manusia pertama yang datang ke bumi.

Adam Nabi (as) menjadi manusia pertama yang turun dari surga ke bumi. Ini terjadi karena dia tidak menaati perintah Allah.

Dia dikatakan telah turun dari surga di puncak gunung di provinsi Sri Lanka. Ini terjadi karena Nabi (saw) melanggar larangan Allah SWT yang memakan buah Kuldi.

Meskipun keyakinan ini benar, namun masih banyak yang tidak mengetahui petunjuk sebenarnya. Ukuran jalan setapak lebih tinggi 7000+ kaki dari puncak gunung.

Langkah kaki Nabi Adam menyebar dengan tajam ke arah langit. Tidak hanya itu, puncak gunung juga merupakan jalur yang disakralkan. Ada 4 agama yang mempertimbangkan Budha, Kristen, Islam dan Hindu.

Namun, kebanyakan orang mengenalnya dengan baik sebagai puncak Adams. Anda masih belum tahu apakah ini benar atau tidak.

Baca juga: Amalan Penghapus Dosa, Lakukan untuk Mengurangi Kesalahan

Fakta Menarik Adam AS

Baru-baru ini muncul foto kaki raksasa di puncak gunung. Berita yang beredar juga ditulis dengan sebuah cerita.

Isi ceritanya mengatakan bahwa siapapun yang melihat jejak kaki Nabi Adam (as), akan diberi rejeki hingga 7 orang keturunan. Namun, faktanya berbeda dengan yang ada di artikel.

Setelah diselidiki lebih lanjut apakah ini hanya hoax atau penipuan. Jejak kaki pada gambar tersebut sebenarnya berada di kaki Gunung Domba, Tabaktuan, Ace Celadon.

READ  Teaser Circular, Crash Bandicoot 4 siap dirilis untuk PC dan konsol terbaru

Telapak tangan bertumpu persis di atas batu yang menghadap ke laut terbuka. Namun, semua ini tergantung pada siapa yang melihatnya dan bereaksi terhadapnya.

Awal mula Nabi Adam datang ke bumi

Jika melihat jejak kaki Nabi Adam, semua umat Islam mungkin sudah mengetahui ceritanya. Jelas bahkan dalam Alquran Nabi Adam bahwa Allah telah melanggar larangan SWT.

Akhirnya dia turun ke bumi bersama istrinya atas perintah Allah SWT. Banyak umat Islam sudah mengetahui apakah Nabi Adam turun dari istrinya ke bumi di tempat lain.

Nabi Adam (as) turun ke puncak gunung di Sri Lanka. Sedangkan istrinya, Hawa, mendarat di tempat yang jaraknya ribuan kilometer. Namun setelah lama berpisah, keduanya bertemu di lokasi Jabal Arham di Araba, Arab Saudi.

Baca juga: Pembagian Ahli Waris dan Syarat Ketentuan Menurut Ajaran Islam

Beberapa Asumsi Jejak Langkah Nabi Adam Amerika

Bukan hanya umat Islam yang percaya bahwa bentuk kaki adalah salah satu keajaiban. Kebanyakan orang mendapatkan asumsi yang berbeda menurut keyakinannya masing-masing karena alasan yang berbeda.

Dalam kepercayaan Buddha, kaki adalah milik raksasa terbesar. Ketika Buddha terakhir kali mengunjungi Sri Lanka, safir palem dicetak pada bagan.

Sedangkan dari pandangan Kristiani bahwa jejak tersebut adalah suci. Thomas. Pencetakan kaki dilakukan saat dia menyebarkan agama Kristen.

Berbeda dengan umat Islam yang menganggap ini sebagai jejak kaki Nabi Adam yang datang ke bumi. Dari anggapan perbedaan pendapat dari semua orang yang berbeda kini telah menjadi tujuan wisata.

Banyak orang datang untuk melihatnya. Lokasinya juga ramai dan tidak pernah sepi pengunjung. Hingga saat ini, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri.

READ  Didesain ulang, Xiaomi Mi11 dirancang di dalam patung naga ini

Adams Peak terletak di Taman Nasional Horton Plains. Puncaknya terletak di sekitar hutan dan pegunungan yang menawarkan pemandangan menarik.

Bahkan orang Arab sebelumnya terkejut dan menyebutnya sebagai gunung tertinggi di Sri Lanka, padahal sebenarnya tidak.

Setiap hari Puncak Adams, dengan jejak kakinya, menjadi tempat ziarah. Sayangnya jejak kaki Nabi Adam hanya bisa dikunjungi dari bulan Desember hingga April. (R6 / HR-Online)

Penulis: Muhabid

Aegis Boost Pro