Maret 5, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Membuat kesalahan lagi, legenda Chelsea: Sungguh Keba! : Seperti Oksigen

London – Mitos Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbink, mengkritik kesalahan yang dilakukan Keba Arisabalaka Saat tampil pada pertandingan melawan Loudon Town pada babak keempat Piala FA 2020-2021. Hasselbank mengaku sudah kehilangan kesabaran menyaksikan penampilan Keba.

Seperti diketahui, Kebawe resmi bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Ya, manajemen Chelsea merekrut Keba dari Athletic Bilbao dengan mahar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Keputusan Chelsea mengangkat Cepa dengan mahar sebesar itu pun menimbulkan kontroversi. Selain itu, penjaga gawang Spanyol belum teruji dengan membela tim-tim terbaik sepanjang hidupnya.

Keraguan tentang kualitas Keba akhirnya terbukti benar. Ya, Keba memang kerap menunjukkan penampilan mengecewakan bersama Chelsea. Posisi tersebut memaksa manajemen Chelsea akhirnya mendatangkan Edward Mendy dari State Rennes pada bursa transfer musim panas 2020.

Kehadiran Mendy akhirnya mengambil alih posisi Keba sebagai kiper utama Chelsea. Dalam beberapa bulan terakhir, bahkan Keba tidak pernah punya kesempatan bermain di antara gol Chelsea di Premier League 2020-2021.

Baca juga: Menembak Lampart hari ini, Thomas Tuchel menjadi pelatih Chelsea

Kepa kembali memiliki kesempatan untuk tampil bersama Chelsea di babak keempat Piala FA 2020-2021 melawan Luton. Dalam pertandingan itu, Chelsea menang. Namun, kinerja KEBA tetap menarik perhatian.

Pasalnya, Keba kembali melakukan kesalahan saat berusaha memblok tembakan Jordan Clark yang akhirnya membuahkan gawang Latton. Hasselbink menjadi salah satu orang pertama yang dibuat marah dengan penampilan Cheba di laga Chelsea melawan Luton.

Alasannya, menurut pria Belanda itu, Keba bisa menggagalkan usaha Clark. Hasselbank pun mengaku sudah kesal melihat penampilan terbaik Keba bersama Chelsea.

“Bagiku, dia harus menyelamatkan ini. Maaf, tapi menurutku dia bisa melihat bola.

READ  Pengakuan Ole Gunner Soulschair dari Bruno Fernandez Diomal

Keba Arisabalaka

“Setiap kali dia mencetak gol Chelsea dia tahu dia berada di bawah tekanan karena semua orang menonton ini karena cara dia memulai dan bagaimana dia tampil musim lalu, jelas itu tidak membantunya,” lanjutnya.

“Jika Anda melihat penjaga gawang lain dari tim liga terbaik, mereka pasti bisa menyelamatkan peluang seperti itu. Dia ada di sana, yang menjadi masalah,” kata pemain berusia 48 tahun itu.