April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Menbora mengimbau semua pihak untuk mendukung Aprilia Manganang

Jakarta

Amalie dari Menpora Zine Dia berkata untuk menghibur semua pihak Aprilia Manganang Mengikuti posisinya sekarang adalah seorang laki-laki. Ia pun yakin bahwa sang atlet akan berpikiran terbuka.

Hal tersebut terungkap setelah Amali mendapat kabar terkait identitas barunya Aprilia Manganang.

“Setelah pemeriksaan menyeluruh di rumah sakit militer, komandan militer menyatakan dia laki-laki. Saya kira masyarakat umum dan para pemimpin olahraga dan klub tidak mengetahui hal ini,” kata politisi Golgar itu. detikSport, Aprilia mempertanyakan identitas Manganang.

“Pihak militer juga mengetahuinya setelah hasil ujian. Saya berharap Aprilia bisa menerima kenyataan ini dengan baik karena dia juga tidak yakin dengan kondisinya,” katanya.

“Kami harus mendorongnya,” kenang Amali.

Menbora Zainudin Amali (Kemanbora)

Kondisi Aprilia Manganang Sebagai seorang laki-laki, Panglima Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Antica Perkasa memberikan rangkaian pidato langsung kepada Sersan Dua (Serda) Aprilia.

Meski eks pemain bola voli nasional ini masih dikenal masyarakat sebagai atlet putri, ia disebut-sebut makin seperti ordo. Militer Indonesia kemudian mengklarifikasi dan mengumumkan kondisi Aprilia, dengan mengatakan bahwa dia sebenarnya laki-laki sejak lahir, tetapi dengan kelainan hipoplastik.

Militer Indonesia kemudian membantu Aprilia dalam dua operasi korektif. Saat ini, Manganang sedang menjalani operasi tahap pertama dan masih dalam masa pemulihan di Rumah Sakit Militer Jakarta.

Aprilia Manganang, pemain utama timnas bola voli putri di Kuala Lumpur SAA Games 2017.Aprilia Manganang (Femi Thea / DitixSport)

Sebelumnya, sesama pemain bola voli Amalia Fazrina Nabila juga mengomentari pengalamannya selama mengikuti pemusatan latihan bersama nasional. Aprilia Manganang.

“April (Aprilia Manganang) sebagai pribadi, meskipun dia lebih tua dariku di Prolica dan tim nasional, sikapnya baik dan baik. Sering kali saya adalah kapten, tetapi dia cukup menghormati saya, meskipun dia sudah tua,” Amalia memberi tahu Dickisport.

READ  Duh, Eden Hazard kembali cedera setelah pulang

“Kak Sikapnya yang aku rasakan sejak April ini dia membatasi ruang dengan kita. Misalnya saat mau latihan dia harus siap dulu. Lalu kita berdua harus mandi bareng biarpun kita bingung,” ucapnya. dilanjutkan.

“Tapi ada momen-momen tertentu ganti baju bareng. Karena beda kalau bertanding di luar negeri. Momen itu bareng. Tapi yang terpenting, dia sudah siap dulu,” jelasnya.

“Dengan kabar ini seharusnya sudah masuk ke zona BPVSI sebagai pengelola Pusak. Tanggung jawab adik April untuk bermain di kancah internasional, seperti dokumen kesehatannya dan sebagainya. Sebelumnya itu adalah bola voli wanita.

Tonton video ‘Kilab Aprilia Manganang, Mantan Bevoli Putri Diumumkan Sebagai Laki-Laki’:

[Gambas:Video 20detik]

(mcy / aff)