Penderita diabetes tidak dianjurkan makan mangga, ini risikonya

Suara.com – Mangan Disebut buah yang manis jika dikonsumsi. Jadi, bagi Penderita diabetes Dianjurkan untuk tidak overdosis, kenapa?

Kandungan gula dan kalori mangga dapat meningkatkan gula darah dalam tubuh, kata Dr. Sonny Vipisono S.P., presiden Persatuan Diabetes Indonesia (PP Persadia).

“Orang mengira mangga mengandung gula alami, sehingga mereka bisa mengkonsumsinya lebih banyak, tapi itu salah,” kata Sony, Selasa (3/11/2020) di webinar konferensi pers World Diabetes Day 2020, “With Diabetesol, Love Him”.

Menurut dia, menelan Mangan Perlu dalam batas wajar, terutama bagi penderita diabetes. Ini sangat berbahaya karena penderita diabetes hanya mengonsumsi dua potong mangga.

Baca juga:
10 Manfaat Kesehatan Mangga: Mencegah Anemia dan Mempercantik Kulit Anda

Diabetes Tube 2 (Pixie / Steve)

“Rasanya enak. “Makan dua potong mangga juga meningkatkan gula darah, yang berbahaya bagi penderita diabetes.”

Di sisi lain, ia mengimbau penderita diabetes untuk mengonsumsi sayur atau buah pahit, seperti pare, lalu kentang dan jagung.

Bukan hanya soal makanan, berhentilah makan sebelum Anda kenyang agar jumlah kalori yang Anda konsumsi tidak tinggi. Selain itu, penderita diabetes disarankan banyak bergerak, terutama olahraga teratur yang membakar sedikitnya 250 kalori.

“Saya anjurkan penderita diabetes jangan malas dan banyak bergerak di dalam dan di luar rumah. Lalu, jalan kaki secara teratur, karena 10.000 langkah itu bisa membakar 250 kalori,” ujarnya.

Baca juga:
Penderita diabetes bisa mendonor darah, tapi ada syaratnya

READ  10 Stok Ini Sudah Mati Sejak Minggu Lalu, Ada 5 BUMN Gengs!
More from Amangkurat Kogoya

Waspadalah, merokok meningkatkan risiko penyebaran Govt-19

Deskriptif – Merokok adalah gaya hidup yang meningkatkan risiko penularan Govit-19 Dan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *