April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Railbol Honda: Alberto Puig mengomentari penampilan pertama Espercaro bersama Oaxacon Sports

Doha – Seperti Espergo Tak berhasil meraih hasil positif di seri pembuka MotoGP 2021. Pembalap Spanyol itu finis di urutan kedelapan dalam balapan di sirkuit Loce. Qatar, Minggu 28 Maret 2021.

Bahkan, Paul digadang-gadang menjadi salah satu pembalap yang bakal mengejutkan tim barunya Repsol Honda. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi di seri pembuka musim.

Meski demikian, manajer tim Repsol Honda Alberto Puig tetap memuji sang pembalap. Baginya, dia tampil sama baiknya sepanjang balapan.

“Saya bisa katakan balapan pertama dengan mesin kami (Espercaro) itu positif, meski kami mengalami kesulitan di sesi latihan dan banyak kecelakaan, sulit untuk menemukan arah yang benar,” dikutip Puig dari Speedweek di situsnya, Selasa. (20/3/3021).

Baca juga: Espercaro sama bangganya dengan MotoGP Qatar yang melakukan debutnya bersama Honda pada 2021

“Namun, dalam balapan, dia telah membuat kemajuan yang jelas, dia telah meningkatkan posisinya dengan baik dan sedikit di belakang para pebalap terdepan,” lanjutnya.

“Dia (Paul Espercaro) sempat insiden dengan Mir di lap pertama, tapi hasilnya tiga detik,” lanjut Puig.

Meski tak bisa berlaga di panggung pada balapan pembuka ini, Repsol mengaku bangga dengan debutnya bersama tim Honda. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengaku senang karena bisa belajar banyak dari sesi balapan.

“Saya pikir saya belajar lebih banyak dalam balapan itu daripada semua waktu yang saya habiskan di motor saat tes,” kata Espercaro.

“Jadi balapan itu sangat penting, saya belajar banyak. Saya menghadapi banyak masalah selama akhir pekan dan saya berkembang di balapan,” tambahnya.