Februari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Samsung akan memperkenalkan 3 ponsel lipat pada tahun 2021 yang merupakan bocoran

Suara.com – Samsung diharapkan segera meluncurkan tiga model Ponsel lipat Tahun depan. Ponsel Galaxy Z Flip 2, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Fold Lite Baru.

Surat kabar Elek, Sabtu (5/12/2020), laporan dari OLED Research Institute ULI Research menyebutkan bahwa perusahaan sedang mengembangkan tiga jenis panel OLED lipat dengan Samsung Display.

“Ketiga ponsel akan menggunakan kaca ultra-tipis sebagai pelindung layar internal,” kata UP Research.

Sedangkan untuk Galaxy Z Flip 2, ponsel akan memiliki layar bagian dalam 6,7 inci dan layar luar berukuran 3 inci. Ukuran layar bagian dalam ini setara dengan seri Galaxy Z Flip pertama yang diluncurkan awal tahun ini. Namun ukuran layar eksternal telah meningkat 1,1 inci dari flip aslinya.

Baca juga:
Bocoran baru, Samsung Galaxy Z Fold 3 dikatakan lebih tipis

Samsung Galaxy Z Flip hadir di Indonesia pada Kamis (20/2/2020). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

“Aperture-display-nya bahkan tidak berubah, sama dengan seri-seri sebelumnya,” kata UPI Research.

Galaxy Z fold akan memiliki layar bagian dalam berukuran 3 kali 7 inci dan layar bagian luar 4 inci. Layar eksteriornya lebih kecil dari Galaxy Z Fold 2 yang berukuran 6,2 inci.

Meski demikian, Galaxy Z Fold 3 akan menawarkan dukungan untuk kamera panel bawah dan pena stylus. Akan ada di layar Transistor film tipis (TFT) Oksida polikristalin suhu rendah (LPDO) untuk performa daya yang lebih baik di layar.

Sementara itu, Galaxy Z Fold Lite baru memiliki layar bagian dalam berukuran 7 inci dan layar bagian luar berukuran 4 inci. Ponsel ini akan menjadi model andalan yang lebih rendah dari Galaxy Z Fold 3.

Untuk menggunakan stylus pen pada Galaxy Z Fold 3, Samsung tengah meneliti desain layar kaca ultra tipis dengan ketebalan 60 atau 100 mikrometer. Layar tersebut lebih tebal dari seri yang diperkenalkan untuk ponsel lipat tahun ini dengan ketebalan 30 mikrometer.

READ  Keluarga mempelai pria mengeluarkan pengantin pria untuk tes keperawanan

Baca juga:
Ditunda: Rilis Samsung Galaxy Z Flip 2

Layar 30 mikrometer ini memungkinkan kaca menjadi sangat fleksibel, tetapi tidak dapat menahan tekanan yang datang dari pulpen, sehingga akan meninggalkan bekas. Sementara itu, pena layar kaca 60 mikrometer dapat menahan tekanan, tetapi kurang fleksibel.