Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Shin Tae-yong tiba, Timnas U-19 Indonesia langsung membedakan fisik dan mental: Okaseon Paul

Jakarta – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong Sabtu (12/12/2020) sore, Garuda Nusandra kembali memimpin latihan. Ada dua hal yang langsung disoroti oleh pelatih asal Korea Selatan (Korsel) tersebut.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang berlaga di sebuah training center (DC) di Jakarta. Pelatihan telah dimulai sejak 13 November 2020.

Namun, sesi pelatihan tidak dipimpin oleh Shin Tae-yong. Tim Garuda Nusandra U-19 dilatih oleh Pelatih Timnas Indonesia. Sementara itu, Shin Tae-yong hampir saja membina anak angkatnya dari negara asalnya Korea Selatan.

Baca juga: Di hadapan timnas Indonesia U-19 DC di Spanyol, BSSI berada dalam tekanan waktu

Dae-yong mengawasi timnas U-19 Indonesia DC di Jakarta selama sebulan. Saat dibimbing secara langsung, ia langsung menyinggung dua masalah besar anak asuhnya.

“Masih banyak yang harus diperbaiki di DC saat ini. Fokus kami adalah bagaimana meningkatkan kesehatan para pemain,” kata Shin Dae-yong seperti dikutip situs BSSI.

“Selain itu, hal itu meningkatkan mood mereka dan juga kinerja para pemain,” tambahnya.

Dalam pelatihan hari ini, David Mulana dan kawan-kawan diberikan perlengkapan olah raga dalam ruangan di Xenon, Lapangan D (panahan) di Jakarta. Ke-33 pemain tersebut dibagi menjadi dua tim, yaitu tim dengan seragam biru dan ungu.

Foto / BSSI

Dalam permainan internal ini, pemain menunjukkan minat, kerja keras, dan tempo permainan yang tinggi. Beberapa kali terjadi bentrokan antara tentara dan penyitaan sehingga harus ditangani oleh tim medis.

Garuda Nusandra D.C. di Jakarta sejak Jumat (13/11/2020) lalu. DC akan mempersiapkan timnas U-19 hingga DC berikutnya di luar negeri.

Timnas U-19 untuk Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

READ  Contoh masalah yang sedang berlangsung dan diskusi tentang magang