April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Smartphone XL Oxyada 500 Paket dan Dukung Paket Data untuk Siswa Miskin | Balipuspanews.com

Penyerahan bantuan smartphone dan paket data kepada mahasiswa terbelakang oleh PT XL Axiata

Denpasar, balipuspanews.com – Kecemasan para pelajar yang tidak dapat belajar di tengah wabah Pemerintah-19 yang sedang berlangsung telah menarik perhatian para PD. XL Axiata DPK (XL Axiata) mendistribusikan paket smartphone gratis berupa donasi smartphone dan 500 paket khusus untuk siswa kurang mampu di beberapa kota di Indonesia.

Proyek tersebut bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan jarak jauh (PJ) yang masih berlangsung hingga saat ini. Donasi diserahkan langsung

Jumat lalu (26/3/2021) Hiasintha H., Head of Sales XL Axiota Surabaya Mathura hadir di SD Pustanul Hooda Kecamatan Simokerto Surabaya Jawa Timur.

XL P.J.J.).

Sebanyak 500 paket donasi yang meliputi smartphone dan alokasi data akan didistribusikan ke beberapa kota, di antaranya 71 siswa di Surabaya, 166 siswa di Jakarta, 61 siswa di Bandung, dan 202 siswa di Medan. Penyerahan pertama program donasi dilakukan pada Januari 2021 di Jakarta oleh Marvan O. Basir, Head of Corporate Affairs XL Oxiada.

“Dengan bantuan ini, kami berharap beban para orang tua siswa yang kurang mampu dapat diringankan. Sudah tidak murah lagi. Karena itulah kami bersama teman-teman di Yayasan Sepeda Benih mencari solusi untuk membantu siswa-siswi yang lebih rendah untuk punya smartphone untuk PJJ, ”lanjut Pambang.

Pengaturan pendistribusian smartphone dan paket alokasi data gratis kepada mahasiswa akan dilakukan dengan bantuan dari Yayasan Benehbike.com dan Yayasan Baitul Mall Mumalat. Yayasan ini memiliki data siswa di setiap kota yang memenuhi syarat untuk mendapatkan donasi, yaitu lebih sedikit siswa.

Distribusi akan berlangsung mulai 26 Maret 2021. Siswa penerima manfaat saat ini terdaftar sebagai siswa di beberapa sekolah negeri dan swasta.

READ  Mourinho tidak ingin Harry Kane hanya mencetak gol

Smartphone yang diberikan memiliki kemampuan untuk mengakses layanan data yang diperlukan untuk mengikuti PJ termasuk kamera. Semua smartphone dalam kondisi baru. Sedangkan web card yang diterbitkan adalah kartu Axis yang dialokasikan hingga 37GB setelah aktivasi dan registrasi. Alokasi ini di luar alokasi hibah untuk siswa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Salah satu siswa, Safra Gurudul Ayun, siswa kelas 5 SD Bustanul Huda Surabaya mengucapkan terima kasih atas bantuannya dalam pembuatan smartphone, kartu SIM, dan paket internet.

“Tuhan siap, bantuan ini akan sangat membantu saya untuk belajar online dari rumah. Terima kasih kepada XL Axiada, benihpike.com dan BMM semoga bapak ibu selalu diberikan diet yang diberkahi, bisnis tetap tertib dan selalu sehat. Iya, Robel Alamein, “.

Alokasi data yang diperoleh siswa ini dapat digunakan untuk mengakses banyak aplikasi yang sering digunakan guru untuk mengirim mata pelajaran atau tugas kepada siswa seperti aplikasi Microsoft Teams, Zoom, Google Meeting, Google Hangout, Google Classroom dan WhatsApp.

Selain itu, alokasi data ini dapat digunakan untuk membuka aplikasi dan website yang memberikan referensi tambahan untuk Udomi, Ruang Guru, Genius dan lainnya.

Pada awal tahun 2021, pendistribusian web card gratis kepada siswa tetap XL Axiata telah dilakukan di beberapa daerah. Sekitar 650 ribu paket internet gratis telah didistribusikan ke seluruh provinsi di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tengra Timur, dan Sulawesi.

Paket alokasi data gratis yang dibagikan sudah dapat digunakan siswa untuk pembelajaran jarak jauh yang masih berlangsung hingga saat ini.

Sebagai informasi, hingga akhir tahun 2020, layanan XL Axiata di Jawa Timur didukung oleh lebih dari 17.800 PTS, dimana 6.100 PTS 4G tersedia di 38 kota / wilayah. Khusus untuk wilayah Surabaya memiliki sekitar 1350 4G BDS.

READ  Menyusul seri sebelumnya, spesifikasi Xiaomi Mi11 Ultra pun terungkap

Penulis / Penulis: Pudiyartha / Oka Suryavan