April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sulit dipercaya, butuh 12 tahun untuk melukis galaksi Bima Sakti ini

Sulit dipercaya, butuh 12 tahun untuk melukis galaksi Bima Sakti ini

Jakarta Astronomi Finlandia J.P. Metzvainio menghabiskan 1.250 jam dalam waktu sekitar 12 tahun untuk membuat gambar yang memancarkan pesona luar biasa secara keseluruhan Kekuatan asuransi Galaxy . Baca juga: Bintang Bogey misterius di Bima Sakti memiliki saudara kembar

Metzvainio memulai proyek tersebut pada tahun 2009. Ini adalah mozaik 1,7 megapiksel Kekuatan asuransi 234 gambar individu disatukan. Massa yang dihasilkan menangkap seluruh galaksi, dengan sekitar 20 juta dari perkiraan 200 miliar bintang di Bima Sakti.

Seluruh Bima Sakti, J.P. Seperti yang dibayangkan Metzvainio. Foto / J.P. Metzwainio / Space.com

Pertanyaannya, bagaimana sebuah film bisa bertahan selama 12 tahun? Dalam blognya, Metzvainio menunjukkan ukuran mozaik dan kedalaman gambar tersebut. Alasan lainnya adalah saya memotret sebagian besar bingkai mosaik sebagai lagu individu dan menerbitkannya sebagai karya seni independen.

Masih di dalam Blog-Nya, Menulis space.com, Termasuk informasi tentang kamera yang berbeda di Metzvainio dan beberapa teknik khusus yang dia gunakan untuk membuat gambar ini.

Sulit dipercaya, butuh 12 tahun untuk melukis galaksi Bima Sakti ini

Full Milky Way Mosaic, dengan sorotan khusus, J.P. Diproduksi oleh Metzvainio. Foto / J.P. Metzwainio / Space.com

Beberapa benda langit di Bima Sakti membutuhkan lebih banyak eksposur daripada yang lain karena beberapa tampak kusam dan keras. Misalnya, residu supernova membutuhkan lebih dari 60 jam pemaparan, jelasnya di blog.

Meskipun gambaran keseluruhannya menakjubkan, ada banyak “permata tersembunyi” yang dapat Anda temukan di mosaik ini karena detail yang ditangkap Metsavino. Fragmen gambar lengkap ini menunjukkan keindahan benda-benda langit seperti Nebula California, Nebula Pelikan, Nebula Penyihir, dan banyak lagi. Baca juga: Wakil Gubernur TKI: Insya Allah Formula E akan kami laksanakan di Jakarta pada tahun 2022

READ  Fitur interval waktu 3D baru Google Earth menunjukkan seberapa banyak hal telah berubah

(iqb)