September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tahukah kamu, ada kota tersembunyi di bawah Cappadocia, terbesar di dunia!


Kapadokia

Sejauh ini kita tahu Kapadokia Dengan balon udara panas dan pemandangan yang indah. Tapi tahukah Anda bahwa Cappadocia bawah tanah adalah kota tersembunyi?

Lebih dari 85 meter di bawah bukit KapadokiaAda kota bawah tanah besar yang dihuni oleh manusia selama ribuan tahun.

Di kota kuno Elengubum atau sekarang dikenal sebagai Derinkuyu, orang-orangnya seperti itu Kapadokia Tahu kota ini. Kota bawah tanah terbesar di dunia terdiri dari banyak terowongan dan kanal.

Selama ribuan tahun, kota bawah tanah ini telah dihuni oleh berbagai kelompok etnis, dari periode Bizantium hingga Pyrrhian, Persia, dan Kristen.

Kota ini akhirnya benar-benar ditinggalkan oleh orang Yunani pada tahun 1920 Kapadokia, ketika mereka menderita kekalahan dalam Perang Yunani-Turki. Mereka diketahui telah berbondong-bondong melarikan diri ke Yunani.

Kota bawah tanah terdiri dari ratusan kilometer gua dan diyakini berisi lebih dari 200 desa kecil. Desa-desa terhubung satu sama lain melalui berbagai terowongan, menciptakan jaringan bawah tanah yang luas.

Diciptakan oleh ayam

Menurut Suleiman, seorang pemandu wisata, Deringuyu ‘ditemukan kembali’ pada tahun 1963 oleh seorang warga yang telah kehilangan ayam peliharaannya untuk selamanya. Saat dia merenovasi rumahnya, burung-burung itu menghilang ke celah-celah kecil dan tidak pernah muncul kembali.

Setelah melakukan penyelidikan dan penggalian, orang Turki itu menemukan jalan gelap yang ternyata merupakan salah satu dari sekitar 600 pintu masuk ke kota Deringuyu.

Deringuyu Foto: Omar Haj Kadur/AFP/Getty Images

Penggalian besar-besaran kemudian dilakukan dan mengungkapkan jaringan ruangan mulai dari ruang penyimpanan makanan kering, palung ternak, sekolah, gudang anggur, hingga kapel.

READ  Warga Taliban menyiksa dan membantai etnis minoritas Hazara

Kota bawah tanah ini kemudian dibanjiri wisatawan dari seluruh dunia, dan akhirnya pada tahun 1985 dimasukkan ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Berikutnya: Kapan kota bawah tanah ini dibangun?