Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Varian baru virus korona muncul, memungkinkan penguncian ketat semua halaman di Inggris

KOMPAS.com- London Menerapkan batasan sosial atau Menonaktifkan Terjadi peningkatan nilai tukar sejak ditemukannya varian baru virus corona Di ibukota Inggris Itu.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hankok mengatakan pemerintah Inggris harus bertindak untuk segera membenamkan kurva sebelum tanggal peninjauan dua minggu, yang dimulai pada 16 Desember.

“Kami telah melihat bahwa tindakan (penguncian) ini sangat penting, tidak hanya untuk melindungi keselamatan warga negara, tetapi juga tindakan cepat tanggap dapat mencegah kerusakan lebih lanjut dan masalah jangka panjang,” kata Matt Andara. ABC, Selasa (15/12/2020).

Meskipun beberapa bagian Inggris dengan populasi besar telah memasuki fase pembatasan yang parah.

Baca juga: Varian Baru Mutasi Virus Corona Ditemukan di Inggris, Apa Kata Para Ahli?

Namun, saat kita bersantai di tengah liburan Natal pada 23-27 Desember, penghuni tiga rumah berbeda masih akan berkumpul di ruang tertutup.

Penyebaran virus corona di Inggris pertama kali muncul di London antara Maret dan Mei, namun ketika gelombang kedua melanda, penyebarannya lebih menyebar di kota dan di utara Inggris.

Menurut data yang dirilis pekan lalu, jumlah kasus Pemerintah-19 per 100.000 penduduk London adalah 191,8. Jumlah ini lebih tinggi daripada di daerah dengan peraturan ketat seperti West Midlands.

Beberapa hari lalu, Menteri Kesehatan Matt baru saja mengumumkan penemuan tersebut Varian baru virus corona Di Inggris.

AFP / JUSTIN TALLIS Para pengunjuk rasa melakukan aksi pada Sabtu (26/9/2020) di Trafalgar Square di London, Inggris, terhadap larangan yang diberlakukan oleh Pemerintah Perdana Menteri Inggris atas penyebaran Govt-19. Tindakan yang diikuti ribuan warga itu antara lain penolakan kebijakan penguncian, wajib pakai vaksin dan masker.

Diduga strain ini mungkin telah berkontribusi pada peningkatan kasus di selatan Inggris.

READ  Terkumpul, segera kembalikan

Menteri Kesehatan Matt mengatakan lebih dari 1.000 kasus baru telah dilaporkan, yang juga mengurangi kemungkinan tidak bereaksi terhadap vaksin virus yang bermutasi.

“Analisis awal menunjukkan bahwa varian ini tumbuh lebih cepat daripada varian saat ini,” katanya.

Baca juga: Lonjakan dalam kasus Pemerintah-19, WHO: Kemungkinan penguncian total

Ilmuwan Ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang

Namun, hal itu terkait dengan munculnya variasi Strain virus corona Baru-baru ini Menteri Kesehatan Matt menyebutkan, para Ilmuwan Ia menegaskan, masyarakat harus diam.

Lucy Van Dorp, ahli genetika yang mempelajari genom virus korona, mengatakan seseorang tidak mungkin ada Mutasi Virus memainkan peran utama dalam mengubah tingkat keparahan penyakit Business Insider.

Para ilmuwan mengatakan masih terlalu dini untuk mengkhawatirkan varian baru virus korona. Ini karena semua virus, termasuk virus SARS-CoV-2, berkembang seiring waktu.

“Ini normal. Cara kerja virus,” kata Emma Hodcroft, ahli genetika yang mempelajari genom virus corona di Basel, Swiss.

Deskripsi Mutasi virus SARS-CoV-2.SHUTTERSTOCK / peterschreiber.media Deskripsi Mutasi virus SARS-CoV-2.

Para ilmuwan telah mengumpulkan sampel virus corona secara genetik dari awal infeksi dan urutannya untuk mengetahui bagaimana perubahannya.

Alan McNally, seorang profesor genetika di Universitas Birmingham, mengatakan laboratorium eksperimental di Inggris telah menemukan jenis virus korona baru dalam beberapa pekan terakhir.

“Penting untuk mempertahankan perspektif yang tenang dan rasional pada galur karena ini adalah evolusi virus yang normal, dan kami menduga varian baru dapat datang dan pergi seiring waktu,” katanya dalam sebuah pernyataan kepada Pusat Media Ilmiah di Inggris.

Baca juga: Akankah vaksin Covit-19 datang dan menyebabkan virus corona menghilang karena adanya vaksin tersebut?

Strain virus korona baru mengandung mutasi pada protein lonjakan virus yang disebut N501Y.

READ  Minuman yang dapat menurunkan gula darah pada penderita diabetes

Federasi Grup Covit-19 Genomics Inggris, sebuah tim yang mendeteksi varian strain virus, mengatakan upaya saat ini sedang dilakukan untuk mengkonfirmasi apakah salah satu mutasi ini berkontribusi pada penyebaran.

Ilmuwan lain juga enggan menyimpulkan tentang mutasi virus yang menyebabkan munculnya strain baru.

“Tidak ada bukti bahwa varian baru (varian baru virus korona) dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius,” kata Wendy Barclay, kepala Departemen Penyakit Menular di Imperial College London.